Pilpres 2019

Jokowi Rupanya Cari Calon Menteri yang Muda, Cantik dan Cerdas, Siapa Saja Calon Anggota Kabinet?

Jokowi Rupanya Cari Calon Menteri yang Muda, Cantik dan Cerdas, Siapa Saja Calon Anggota Kabinet?

Jokowi Rupanya Cari Calon Menteri yang Muda, Cantik dan Cerdas, Siapa Saja Calon Anggota Kabinet?
Kabinet Jokowi - JK 

BANGKAPOS.COM -- Kasak-kusuk nama-nama bakal calon menteri mulai terdengar meski KPU RI belum memastikan siapa pemenang Pemilu Presiden 2019. Namun saat ini, santer petahana Joko Widodo yang mengklaim menang Pilpres melalui hasil quick count dan unggul sementara di real count KPU RI saat ini sedang mencari calon menteri.

Sejak beberapa minggu ini, beredar nama calon menteri Kabinet Jokowi-Maruf, mulai dari Erick Thohir hingga Susi Pudjiastuti.

Bahkan di linimasa twitter, tagar SusiDuaPeriode sempat menjadi trending. Siapa saja yang bakal menjadi menteri jika Jokowi menang dua periode?

Mengutip Tribunnews.com, Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf Amin, Ahmad Rofiq mengatakan ‎di susunan kabinet yang baru, Jokowi bakal menggaet kaum-kaum muda untuk membantunya mengurus negara.

"Saat ini Pak Jokowi belum berpikir intens‎ karena kan masih ada sisa-sisa waktu. Tapi dalam pertemuan tanggal 28 April 2019 kemarin setelah pemilu. Jokowi sampaikan saya ingin dalam kabinet ada salah satu, berarti kan banyak," ucapnya.

Saat itu Ahmad Rofiq bebricara dalam sebuah diskusi bertema Pemuda Mana Suaramu di Jl Wahid Hasyim, Jakarta Pusat, Sabtu (11/5/2019).

Menteri muda seperti apa yang dicari Jokowi?

Ahmad Rofiq mengatakan Jokowi meminta tim TKN mencari calon menteri muda yang cantik dan cerdas.

"Salah satu menteri usia 20-30 tahun, pinter, cantik. Coba usia 20-30 tahun ‎siapa? Beliau suruh cari itu. Artinya kan Pak Jokowi punya kepedulian luar biasa dengan generasi muda," ungkap Ahmad Rofiq yang juga Sekjen Perindo tersebut.

Terakhir Ahmad Rofiq juga sependapat bahwa dewasa ini perubahan harus dimotori oleh anak muda ‎untuk membawa Indonesia makin maju dan bisa bersaing dengan negara lain.

Halaman
1234
Penulis: Teddy M (tea)
Editor: teddymalaka
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved