Berita Sungailiat

Patenzz Group, Chanel Youtube Menghibur Namun Sarat Makna

Aldi menyebutkan chanel youtube 'patenzz group' mulai aktif memproduksi video sejak bulan April kemarin

Patenzz Group, Chanel Youtube Menghibur Namun Sarat Makna
Dok. patenzz group
Talent patenzz group (Aldi, Wati, Meli) 

BANGKAPOS.COM -- "Idenyanya sih dari melihat di media sosial, seperti youtube atau lainnya, mereka kok bisa membuat karya, kenapa kita tidak berani mencoba, dari situlah munculnya 'patenzz group' ini," kata Aldi Syaputra (25), kepala patenzz group, Minggu (12/5/2019) di kediamannya Desa Nibung, Kecamatan Puding Besar, Kabupaten Bangka.

Aldi menyebutkan chanel youtube 'patenzz group' mulai aktif memproduksi video sejak bulan April kemarin dan kini mereka memiliki 21 unggahan dan 13 ribu lebih subcriber.

Video-video unggahan 'patenzz group' bertemakan kehidupan sehari-hari masyarakat pedesaan yang sarat makna. Mereka mengemas sedemikian rupa dengan tidak menghilangkan pesan yang ingin disampaikan namun tetap menghibur, misalnya kehidupan petani karet, lada dan sebaginya.

"Video pertama kami yakni tentang petani karet, inspirasinya dari tetangga, keluarga dan masyarakat di sekitar, bagaimana kehidupan mereka, keluh kesah mereka, intinya sekarang menjadi petani karet cukup sulit dengan harga yang tidak stabil ditambah kebutuhan yang terus meningkat," ungkap Aldi.

Aldi mengungkapkan misi mereka membuat konten kreatif tersebut semata-mata ingin memperkenalkan Bangka Belitung, melalui kearipan lokal yang dimiliki.

Pihaknya pun mengemas hal tersebut semenarik mungkin agar mudah diterima masyarakat dengan berbagai kalangan usia.

"Segala yang kami buat itu sebelumnya telah kami pertimbangkan, idenya, pemainnya, ceritanya hingga lokasinya, misalkan ada adegan di video yang sampai menimbulkan pertanyaan di benak kawan-kawan melihatnya itu sudah kami pikirkan juga, seperti jatuh dari motor di semak-semak itu sebelumnya sudah kami periksa lokasinya, talentnya juga pakai busa agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," terang Aldi (*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved