Berita Bangka Tengah

Bela-belain dari Kurau Timur ke Celuak untuk Belajar Matematika, Rifandy Raih UN Tertinggi Kedua

Usaha Rifandy Sutra Mayosi untuk belajar bersama temannya meskipun harus melewati beberapa kampung pada akhirnya berbuah manis

Bela-belain dari Kurau Timur ke Celuak untuk Belajar Matematika, Rifandy Raih UN Tertinggi Kedua
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Rifandy Sutra Mayosi, Siswa Peraih Nilai Tertinggi ke Dua di SMA Negeri 1 Namang 

BANGKAPOS.COM - Usaha Rifandy Sutra Mayosi untuk belajar bersama temannya meskipun harus melewati beberapa kampung pada akhirnya berbuah manis. Rifandy berhasil menjadi peraih nilai ujian nasional (UN) tertinggi kedua di SMA Negeri 1 Namang.

Keberhasilan Rifandy buah dari perjuangannya belajar bersama teman-temannya. Rifandy yang tinggal di Desa Kurau Timur hampir setiap malam menyambangi rumah temannya di Desa Celuak untuk belajar bersama, khususnya pelajaran matematika. Jarak yang mesti ditempuh dari rumah Rifandy ke rumah temannya sekitar 20 hingga 30 menit.

Usai menerima hasil UN, Rifandy mengaku puas dan bangga.

Dirinya juga mengaku memang telah mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian nasional dengan berbagai usaha seperti menambah jam belajar di rumah, belajar kelompok dan kadang menemui gurunya untuk belajar.

Ia juga mengurangi waktu bermain bersama teman-temannya dan belajar lebih ekstra

Dari hasil UN, Rifandy berhasil memperoleh nilai dengan rata-rata 66,9 dan menjadi peraih nilai tertinggi urut dua di SMA Negeri 1 Namang.

Rifandy mengatakan, dirinya berencana melanjutkan pendidikannya di Universitas Bangka Belitung.  Untuk itu ia berharap bisa lolos seleksi masuk perguruan tinggi lewat jalur SNMPTN.

"Hari ini aku mau ke Kampus Terpadu UBB untuk melengkapi berkas," ujarnya.

Kepala Sekolah SMA 1 Namang, Jumani mengaku sangat bangga kepada anak didiknya karena begitu bersemangat dalam belajar hingga bisa mendapatkan hasil memuaskan.

"Sangat bangga sekali karena siswa dengan niatan sendiri dan ikhlas rela membagi waktu dan mengatur waktu untuk belajar dan semoga berhasil di masa mendatang," harap Jumani.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved