Berita Bangka Selatan

Besok RS Pratama Kriopanting Desa Payung Dioperasikan

Setelah diresmikan Bupati Bangka Selatan, H Justiar Noer, beberapa waktu lalu, Selasa (14/5/2019) besok, Rumah Sakit Pratama Kriopanting

Besok RS Pratama Kriopanting Desa Payung Dioperasikan
Bangkapos.com/Anthoni
Kepala DKPPKB Basel, Supriyadi

BANGKAPOS.COM-- Setelah diresmikan Bupati Bangka Selatan, H Justiar Noer, beberapa waktu lalu, Selasa (14/5/2019) besok, Rumah Sakit Pratama Kriopanting, Desa Payung mulai dioperasikan.

Untuk itu sejumlah persiapan dilakukan Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB) Kabupaten Bangka Selatan dan Managemen RS Pratama Kriopanting.

Mulai dari dokter spesialis, perawat, bidan, akuntansi, administrasi kesehatan dan analias kepegawaian, apoteker, tenaga teknis kefarmasian, radiografer hingga analis kesehatan.

Selain itu, RS Pratama Kriopanting juga telah menyiapkan tenaga senatarian, nutrisionis, perekam medis dan elektromedik, keperawatan, perawat gigi dan bidan serta tenaga non kesehatan seperti sopir, tenaga IT dan tenaga engineering.

Kepala DKPPKB Basel, Supriyadi, mengatakan untuk tahap awal, pihaknya telah menyiapkan enam dokter umum di RS Pratama. Mereka direkrut, dari sejumlah puskesmas terdekat. Nantinya, enam dokter umum ini, secara silih berganti melayani masyarakat setempat.

"Semua sarana dan SDM telah disiapkan. Besok rencannaya mulai dioperasikan. Sementara untuk dokter umum ada enam yang kami rekrut dari puskesmas terdekat. Nantinya, mereka silih berganti bertugas dan memberikan pelayanan," jelas Supriyadi kepada bangkapos.com di ruang kerjanya, Senin (13/5/2019). (Bangkapos.com/Anthoni)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved