Berita Sungailiat

Bupati Bangka Serahkan Bantuan kepada 40 Anak Yatim di Kampung Sungai Ketok saat Safari Ramadan

Bupati Bangka Mulkan kembali melaksanakan safari Ramadan di Masjid Nurul Cholid Kampung Sungai Ketok Belinyu

Bupati Bangka Serahkan Bantuan kepada 40 Anak Yatim di Kampung Sungai Ketok saat Safari Ramadan
Bangkapos.com/Riki Pratama
Bupati Bangka Mulkan kembali melaksanakan safari Ramadan di Masjid Nurul Cholid Kampung Sungai Ketok Belinyu, pada Senin (13/5/2019) malam. 

BANGKAPOS.COM-- Bupati Bangka Mulkan kembali melaksanakan safari Ramadan di Masjid Nurul Cholid Kampung Sungai Ketok Belinyu, pada Senin (13/5/2019) malam.

Dalam kegiatan itu, orang nomer satu di Kabupaten Bangka ini, berbuka bersama dengan masyarakat Kampung Sungai Ketok dan melaksanakan salat Magrib, Isya dan Tarawih berjamaah.

Selain itu, dilakukan penyerahan bantuan kepada 40 anak yatim berupa tas, baju koko dan bantuan ke empat orang lansia berupa bantuan mukenah, serta kain sarung yang diserahkan langsung oleh Mulkan.

Pada kesempatan ini Mulkan menyampaikan  terima kasih kepada seluruh masyarakat Belinyu dan pengurus masjid yang telah menjamunya beserta rombongan.

"Kegiatan ini bertujuan bagaimana mendekatkan pemerintah dengan masyarakat. Bagaimana mempererat ukuwah islamiyah kita, dengan kegiatan masyarakat, pemerintah, dan OPD hadir mendampingi kami, memperarat tali persaudaran kita bersama," jelas Mulkan.

Selain itu, ia mengucapkan syukur kepada Allah SWT diberikan umur panjang dan rizki berlimpah, bisa dipertemukan pada Ramadan ini.

"Dengan Ramadan ini mengimbau ke kita semua meningkatkan dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, caranya memakmurkan tempat ibadah yang ada di lingkungan sekitar kita. Bulan ini bulan sangat Agung dan besar, karena seluruh umat muslim, menyambut dengan gembira," harapnya.

Ia mengharapkan jangan menyia nyiakan waktu dalam bulan Ramadan, karena datangnya hanyasatu tahun sekali tidak tiap bulan dan terus meningkatkan ketakwaan.

"Bulan Ramadan ini jangan kita sia siakan, alangkah baiknya untuk lebih meningkatkan keimanan, mendekatkan diri kepada Allah SWT, bulan ini juga bulan pengampunan, mungkin bulan kemaren banyak hal yang kita lakukan, dengan datang bulan ini menjadi pengampunan untuk kita," pesan Mulkan. (Bangkapos.com/Riki Pratama).

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved