Berita Pangkalpinang

Didit Srigusjaya Menilai Penurunan Spanduk 02 di Pangkalpinang Terlambat

Didit mengatakan jika razia penurunan spanduk yang dilakukan oleh Sat Pol-PP ini terlambat,

Didit Srigusjaya Menilai Penurunan Spanduk 02 di Pangkalpinang Terlambat
Istimewa
Ketua DPD PDIP Bangka Belitung, Didit Srigusjaya. 

BANGKAPOS.COM  - Menanggapi dicopotnya spanduk dukungan pada capres nomor urut 02 yang selama beberapa hari terpasang di beberapa titik di kota Pangkalpinang, Ketua DPD PDIP Bangka Belitung Didit Srigusjaya ikut berkomentar.

Didit mengatakan jika dari awal PDIP sebagai satu diantara partai pendukung paslon 01 Jokowi-Ma'ruf Amin tidak terpancing dengan spanduk tersebut, Didit menilai jika itu memang hak pendukung paslon 02 untuk mendirikan spanduk tersebut.

Ia pun mengatakan jika dirinya mendapatkan informasi jika ada beberapa orang yang memasang spanduk tandingan, dengan mengucapkan selamat kepada paslon 01. Namun siapa orang tersebut dirinya tidak tahu pasti.

"Mungkin itu dasar dari pak walikota maupun Sat Pol-PP melakukan razia, mungkin," ujar Didit, Senin (13/5) kepada bangkapos.com

Ia pun mengimbau kepada siapapun yang memasang spanduk tandingan tersebut untuk tidak lagi memasang spanduk serupa, dan ia percaya bahwa masyarakat Bangka Belitung bukanlah masyarakat yang mudah terprovokasi dengan hal-hal seperti itu.

Namun ia mengatakan jika razia penurunan spanduk yang dilakukan oleh Sat Pol-PP ini terlambat, ia menilai pada saat ada spanduk tandingan dari pendukung paslon 01 barulah spanduk tersebut dirazia, sedangkan selama ini hanya didiamkan begitu saja.

"Bisa jadi mungkin kalau tidak ada spanduk tandingan ucapan selamat ke 01 mungkin tidak akan ada razia,"ujarnya.

Didit menambahkan jika dirinya sudah mengimbau kepada para kader PDIP, simpatisan, dan Tim Kampanye Daerah (TKD) pada saat tanggal 22 Mei 2019, dan jika paslon 01 yang ditetapkan menjadi pemenang agar tidak ada konvoi dalam bentuk apapun.

Apabila ada yang konvoi dan mengatasnamakan PDIP, maupun TKD, ia meminta agar pihak kepolisian untuk bertindak tegas.

Ia pun mengatakan jika di bulan suci ini, agar kita lebih konsentrasi dalam hal ibadah, bagaimana caranya agar ibadah puasa kita bisa mencapai kualitas terbaik. Pun kalau ingin merayakan kemenangan agar lebih sederhana dan bersifat sosial.

(Bangka Pos/Muhammad Rizki)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved