Advetorial

Gubernur Tinjau Kerusakan Dermaga dan Pendangkalan Muara Sungai Kurau

Kondisi dermaga di Desa Kurau Barat Kecamatan Namang, Bangka Tengah, kondisinya sejak tiga bulan terakhir semakin memprihatinkan

Gubernur Tinjau Kerusakan Dermaga dan Pendangkalan Muara Sungai Kurau
Ist/Diskominfo Babel
Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan bersama Kepala Bappeda Babel Fery Insani meninjau Sungai Kurau 

BANGKAPOS.COM-- Kondisi dermaga di Desa Kurau Barat Kecamatan Namang, Bangka Tengah, kondisinya sejak tiga bulan terakhir semakin memprihatinkan dan sebagian putus. Padahal dermaga yang berhadapan dengan pelabuhan ikan Kurau yang di pisah sungai ini, memiliki peran penting bagi akses nelayan untuk melaut.

Tak cuma itu pedangkalan pelabuhan terutama di muara Sungai Kurau, juga memperparah aktivitas nelayan, terutama bagi kapal yang ingin masuk dan ke luar pelabuhan.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi yang mendapat keluhan warga nelayan setempat, langsung meninjau kerusakan dermaga di Desa Kurau Barat ini, Senin (13/5/2019). Turut mendampingi Gubernur Kepala Bappeda Babel Feri Insani dan Kepala Dinas Perhubungan Tajuddin.

Dikatakan Erzaldi, ia sangat prihatin dengan kondisi dermaga serta pendangkalan di muara Sungai Kurau ini.

"Tentu kerusakan dermaga dan pendangkalan sungai ini sangat menganggu aktivitas nelayan dan menghambat aktivitas wisatawan yang akan berwisata ke pulau Ketawai. Jadi, Pemerintah Provinsi Babel akan berusaha secapatnya untuk masalah ini, " katanya.

Sementara itu Kepala Bappeda, Feri Insani, mengungkapkan, bahwa Pemprov Babel tahun ini akan membangun dermaga di Kurau Barat yang sudah rusak itu, namun setelah melalui telaah atau diskresi.

"Pembangunan dermaga untuk aktivitas nelayan ini akan dilaksanakan melalui pos anggaran dana alokasi khusus Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2019," kata Feri yang turut mendampingi Gubernur meninjau lokasi.

Maatang, Kades Kurau Barat, berharap, dermaga yang rusak ini dapat segera dibangung baru karena tidak mungkin dermaga yang rusak itu dapat diperbaiki lagi.

"Alhamdulillah kalau tahun ini dibangun. Karena dermaga ini sangat penting bagi warga kami untuk beraktivitas dalam melaut, "katanya. (rilis maq)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved