Berita Pangkalpinang

Hindari Euforia Berlebihan, SMAN 2 Pangkalpinang Larang Keras Siswa Datang Ke Sekolah

Satu diantara usaha sekolah agar para siswa tidak melakukan euforia yang berlebihan adalah dengan memberikan pengumuman kelulusan secara online

Hindari Euforia Berlebihan, SMAN 2 Pangkalpinang Larang Keras Siswa Datang Ke Sekolah
Bangka Pos/Muhammad Rizki
Efian Noviansjah, Kepala Sekolah SMAN 2 Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM - Hari ini Senin (13/05/2019) siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) menerima pengumuman kelulusan mereka, tak terkecuali para siswa SMA di Kota Pangkalpinang.

Kepala sekolah SMAN 2 Pangkalpinang Elvian Noviansjah mengaku telah memberikan imbauan kepada para siswanya agar tidak melakukan euforia yang berlebihan untuk merayakan kelulusan.

"Kami sudah melarang siswa kelas XII untuk datang ke sekolah pada hari ini, untuk menghindari aksi corat-coret baju, dan konvoi di jalan," ujar Elfian, Senin (13/5) saat ditemui di ruang kerjanya.

Satu diantara usaha sekolah agar para siswa tidak melakukan euforia yang berlebihan adalah dengan memberikan pengumuman kelulusan secara online melalui website SMAN 2 Pangkalpinang, agar para siswa bisa melihat sendiri pengumuman kelulusan di sekolah, dan melarang keras siswa untuk datang ke sekolah pada hari kelulusan.

Ia pun mengatakan bahwa sudah mengimbau kepada seluruh siswanya, untuk mengumpulkan baju sekolah mereka yang masih layak pakai, untuk diberikan kepada siswa yang kurang mampu.

Walaupun ia merasa pihak sekolah sudah melakukan usaha yang maksimal untuk menghindari siswa melakukan euforia yang berlebihan, namun ia tidak dapat menjamin 100 persen jika siswa tidak akan mengindahkan imbauan tersebut.

"Kami berusaha, tapi yang namanya anak-anak, nanti sudah kita larang kumpul di lingkungan sekolah, nanti mereka kumpul di tempat lain," tutup Elfian.

(Bangka Pos/Muhammad Rizki)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved