Berita Bangka Tengah

Hindari Konvoi dan Corat Baju Sekolah, Siswa SMA Negeri 1 Namang Tulis Tanda Tangan di Kain Putih

Sebagai gantinya SMA Negeri 1 Namang diberikan kain putih panjang untuk menulis nama ataupun tandatangan sebagai wadah pengganti baju sekolah.

Hindari Konvoi dan Corat Baju Sekolah, Siswa SMA Negeri 1 Namang Tulis Tanda Tangan di Kain Putih
(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)
Photo Bersama Siswa/i Kelas XII SMAN 1 Namang Setelah Tulis Nama dan Tandatangan di Kain Putih 

BANGKAPOS.COM - Merayakan kelulusan sekolah memang telah menjadi fenomena yang kerap tidak bisa ditolak oleh siswa/i sekolah menengah atas (SMA) yang merayakan kelulusan.

Demikian pula di Bangka Tengah, Ratusan Siswa/i SMA Negeri 1 Namang juga menerima hasil kelulusan setelah lebih kurang tiga tahun mengenyam pendidikan di bangku SMA, Senin, (13/5/2019).

Ditemui setelah memberikan pengumuman kelulusan, Kepala SMA Negeri 1 Namang, Jumani mengimbau siswa untuk tidak mencoret-coret baju sekolah ataupun melakukan konvoi.

Cemburu! Duel Maut Pacar VS Mantan Berujung Kematian

Sebagai gantinya SMA Negeri 1 Namang diberikan kain putih panjang untuk menulis nama ataupun tandatangan sebagai wadah pengganti baju sekolah.

Alhasil, kain putih panjang itupun penuh dengan nama, tandatangan dan oretan yang menandakan kebahagiaan siswa/i SMA Negeri 1 Namang.

"Kami sangat menghimbau kepada siswa/i untuk hindari corat-coret, karena kalau baju dicoret maka tidak akab bisa dipakai lagi dan ketika nantinya untuk pengambilan SKHUN/Ijazah, kami minta anak-anak untuk pakai baju putih/abu-abu. Ketika mereka tidak mengenakan maka administrasi akan kami tahan," ujar Jumani kepada Bangkapos.com.

Dengan tidak corat-coret ataupun konvoi maka itu juga bagian dari menjaga nama baik sekolag dan lingkungan dari euforia ataupun semarak-semarak yang menurut siswa baik tapi tidak untuk yang lainnya.

(Bangka Pos m/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved