Berita Pangkalpinang

Kadisdik Babel Minta Lulusan SMA Harus Melanjutkan ke Perguruan Tinggi 

M. Soleh meminta seluruh siswa kelas XII SMA se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi.

Kadisdik Babel Minta Lulusan SMA Harus Melanjutkan ke Perguruan Tinggi 
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M. Soleh. 

BANGKAPOS.COM - Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M. Soleh meminta seluruh siswa kelas XII SMA se Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi.

Hal ini disampaikan Soleh saat menghadiri wisuda siswa kelas XII SMAN 1 Pangkalpinang, di Sol Marina Hotel, Senin (13/5/2019).

"Para siswa SMA kurikulum anak-anak ini untuk  melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi, jangan ada yang tidak kuliah, semua harus melanjutkan. Yang sudah diterima SNMPTN kami ucapkan selamat, yang belum masih ada banyak peluang SBMPTN jalur mandiri," kata Soleh.

Soleh menyebutkan pemerintah provinsi telah menyiapkan berbagai beasiswa bagi siswa yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi, terutama bagi siswa yang tidak mampu.

Tahun ini Pemprov Babel memberikan beasiswa untuk melanjutkan ke perguruan tinggi di Babel dan juga universitas di luar Babel yang diprioritaskan untuk anak yatim piatu, yatim dan siswa dari keluarga kurang mampu secara ekonomi.

Beasiswa untuk universitas di Babel tahun ini sebanyak 200 siswa. Sedangkan untuk universitas di luar Babel sebanyak 15 orang, yakni 10 siswa di UNY untuk jurusan pendidikan guru SMK, dan di IPB sebanyak lima orang untuk guru SMK.

"Kalau untuk di Babel itu semua kampus, syarat harus berprestasi dan dari keluarga yang kurang mampu. Kami sangat support untuk melanjutkan, semua saya minta melanjutkan, masa depan Babel ada di generasi muda. Mari kuliah, enggak ada kata enggak kuliah karena enggak ada uang. Bagi yang menerima beasiswa kami biayai sampai selesai untuk S1 itu delapan semester, untuk D3 itu enam semester dibiayai," katanya.

(Bangka Pos/Krisyanidayati)
 

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved