Advertorial

Komisi I DPRD Bangka Selatan Kawal Operasional RS Krio Panting Payung

KOMISI I DPRD Basel sebagai mitra kerja Pemkab Basel melakukan tugasnya di sektor pengawasan, anggaran dan legislasi dalam membangun pemerintahan

Komisi I DPRD Bangka Selatan Kawal Operasional RS Krio Panting Payung
ist/Komisi I DPRD Basel Kawal Operasional RS Krio Panting Payung
KOMISI I DPRD Bangka Selatan sebagai mitra kerja Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan terus melakukan tugas dan fungsinya di sektor pengawasan, anggaran dan legislasi dalam membangun sektor pemerintahan. Setelah berhasil mendorong pembangunan RS Pratama Krio Panting Desa Payung Kecamatan Payung, saat ini Komisi I DRPD Bangka Selatan fokus mengawal beroperasinya rumah sakit tersebut. Demikian diungkapkan Ketua Komisi I DPRD Bangka Selatan, H Zainudin, Minggu (12/5) 

BANGKAPOS.COM -- KOMISI I DPRD Bangka Selatan sebagai mitra kerja Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan terus melakukan tugas dan fungsinya di sektor pengawasan, anggaran dan legislasi dalam membangun sektor pemerintahan.

Setelah berhasil mendorong pembangunan RS Pratama Krio Panting Desa Payung Kecamatan Payung, saat ini Komisi I DRPD Bangka Selatan fokus mengawal beroperasinya rumah sakit tersebut.
Demikian diungkapkan Ketua Komisi I DPRD Bangka Selatan, H Zainudin, Minggu (12/5).

"Sebagai mitra kerja Dinas Kesehatan, kami (Komisi I--red) mengawal pembangunan RS Pratama Krio Panting. Namun saat ini konsentrasi kami lebih kepada mengawal beroperasinya rumah sakit tersebut supaya masyarakat di tiga kecamatan seperti Payung, Pulau Besar dan Simpang Rimba dapat menikmati pelayanan kesehatannya," kata Zainudin.

Selain itu, Komisi I DPRD Basel, juga melakukan pengawasan serta rapat kerja dengan sejumlah OPD Basel. Satu diantaranya BKPSDM Basel yang diminta supaya melakukan pemetaan jabatan ASN agar ditempati sesuai aturan dan profesional.

Selain itu, Komisi I juga terus mendorong supaya masyarakat Bumi Junjung Besaoh mendapat jaminan pelayanan kesehatan maksimal melalui program BPJS.

"Hasil konsultasi ke Direktorat Pemdes, kami meminta agar ada kesetaraan penghasilan aparat desa di Basel. Kami di Komisi I juga berupaya melakukan tugas dan fungsinya secara maksimal. Membangun sektor pemerintahan agar sesuai visi misi kepala daerah yang ditetapkan dalam RPJMD, Pemkab Basel dapat maju, mandiri, sejahtera dan berdaya saing," ungkap Politisi Partai Gerindra tersebut.

Sementara itu Sekretaris Komisi 1 Samsir, ST MM, menyebut ada beberapa hal yang disampaikan dalam Raker dengan OPD terkait. Diantaranya, soal izin operasional RS Pratama Krio Panting Payung saat ini tinggal menunggu izin operasional dari Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu Satu Pintu, Perindustrian dan Perdagangan Basel.

"Perizinannya masih di Kabid PTSP karena dokumen UKL dan UPL baru saja diserahkan dan ditandatangani oleh Kepala BLH minggu lalu dan sekarang masih menunggu tanda tangan Kepala DPMPTSPPERINDAG Basel," ujar Politisi PKS tersebut.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved