Berita Pangkalpinang

Lulusannya Dibawah 50 Persen yang Lanjut Kuliah, Siswa SMK Dianjurkan Langsung Berkerja

Lulusan yang kuliah itu dibawah 50%, karena memang kami anjurkan untuk langsung bekerja. SMK itu kan

Lulusannya Dibawah 50 Persen yang Lanjut Kuliah, Siswa SMK Dianjurkan Langsung Berkerja
Bangka Pos/Rizky Irianda Pahlevy
Chandra Armida selaku Humas SMKN1 Kota Pangkalpinang, Senin (13/5). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Siswa yang telah lulus khususnya SMK dianjurkan untuk dapat secara langsung menerapkan ilmu di dunia kerja.

Muhammad Ruzi selaku Wakil Kurikulum SMKN1 Kota Pangkalpinang mengungkapkan, siswa yang telah lulus dianjurkan untuk langsung berkerja 

"Lulusan yang kuliah itu dibawah 50%, karena memang kami anjurkan untuk langsung bekerja. SMK itu kan bekerja, lebih bagus lagi bekerja sambil kuliah. Hal ini karena tamatan SMK itu dituntut bekerja," ujar Ruzi saat ditemui di kantor, Senin (13/5).

SMKN1 Pangkalpinang sendiri menempati urutan pertama dalam nilai Ujian Nasional tertinggi di Provinsi Bangka Belitung.

Lebih lanjut Ruzi menambahkan, UN hanya sebagai pemetaan dan USBN menjadi tantangan para siswa.

"Syaratnya mengikuti ulangan semester 1 hingga 6, kemudian mereka juga mengikuti prakerin, dan harus lulus USBN. Jika sudah lulus, baru mereka berhak mengikuti Ujian Nasional (UN).

Kalau mereka sudah mengikuti UN maka otomatis lulus semua. UN tidak lagi menentukan kelulusan, karena yang menentukan kelulusan adalah USBN," tutur Ruzi. 

Sementara itu Chandra Armida selaku Humas SMKN1 Kota Pangkalpinang mengatakan UN kali ini terdapat siswa atas nama Juwita yang mendapat nilai 100 di dua mata pelajaran.

"Kita punya Juwita yang dapat nilai 100 UNBK bahasa Indonesia dan 100 juga untuk mata pelajaran matematika. Besok juga rencananya Juwita hadir dalam undangan ke rumah dinas Gubernur," tutup Chandra. (Bangka Pos/Rizky Irianda Pahlevy).

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved