Berita Pangkalpinang

Organisir UMKM di Babel, DPD Perwira Babel Bentuk DPC Hingga Deperan

Perwira di Babel saat ini Alhamdulillah, semenjak terbentuk 2016 lalu, kami sudah membentuk DPC juga

Organisir  UMKM di Babel, DPD Perwira Babel Bentuk DPC Hingga Deperan
Bangkapos/Nordin
Ketua DPD Perwira Babel, Isnawaty Hadi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Perkumpulan perempuan pengusaha (Perwira), Kepulauan Bangka Belitung (Babel), membentuk Dewan Pimpinan Cabang (DPC) hingga Dewan pimpinan ranting (Deperan) di kecamatan-kecamatan di wilayahnya.

Ketua DPD Perwira Babel, Isnawaty Hadi mengatakan, tujuan dibentuknya DPC dan Deperan-deperan Perwira Babel di antaranya untuk memudahkan transformasi informasi agar cepat berkembang.

" Perwira di Babel saat ini Alhamdulillah, semenjak terbentuk 2016 lalu, kami sudah membentuk DPC juga Deperan di kecamatan-kecamatan, ini merupakan suatu langkah awal untuk mulai mengorganisir UMKM di Babel," sebut Isnawaty, Senin (13/5/2019).

Sebagai contoh, katanya dengan dibentuknya DPC hingga Deperan UMKM pemula yang belum tau adanya informasi-informasi bisa dapat informasi.

Disisi lain pelaku UMKM di Babel juga lebih mudah diakomodir dan terorganisir jika ada sesuatu untuk menunjang kemajuan mereka.

" Misalnya selama ini pelaku UMKM tidak tahu kalau ada pinjaman atau pelatihan-pelatihan untuk mereka khususnya yang UMKM pemula,

karena informasinya tidak sampai, dengan terbentuknya DPC hingga Deperan ini mudah-mudahan kedepannya UMKM di Babel ini semakin maju dan berkembang," jelas Isnawaty (*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved