Berita Pangkalpinang

Raih Total Nilai 321, Raeken Sabet Gelar Siswa dengan Nilai UN Tertinggi di SMAN 2 Pangkalpinang

Muhammad Raeken mengaku sangat bersyukur bisa mendapatkan nilai UN tertinggi di SMAN 2 kota Pangkalpinang.

Raih Total Nilai 321, Raeken Sabet Gelar Siswa dengan Nilai UN Tertinggi di SMAN 2 Pangkalpinang
Bangka Pos/Muhammad Rizki
Muhammad Raeken, Siswa Peraih Nilai UN tertinggi di SMAN 2 Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM  - Menjadi peraih nilai Ujian Nasional (UN) tertinggi di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 (SMAN 2) Pangkalpinang tak membuat Muhammad Raeken (17) siswa yang baru saja menerima pengumuman kelulusan ini menjadi tinggi hati.

Raeken sapaan akrabnya mengaku jika hal yang ia peroleh sekarang bukan semata-mata dikarenakan usahanya sendiri, namun juga karena ada jasa dari para guru yang sudah ikhlas mengajar serta peran aktif dan doa dari kedua orang tuanya.

Siswa yang memiliki hobi berenang dan bermain bola ini, mengaku sangat bersyukur bisa mendapatkan nilai UN tertinggi di SMAN 2 kota Pangkalpinang.

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur bisa mendapatkan nilai UN tertinggi di SMAN 2, dan ini tidak lepas dari keikhlasan para guru dalam mengajar saya, dan peran serta doa dari kedua orang tua saya," ujar Raeken, Senin (13/5) saat ditemui bangkapos.com di sekolahnya.

Ia mengaku belum mengetahui pasti berapa nilai yang ia dapatkan, sehingga dirinya dinobatkan menjadi siswa dengan nilai tertinggi di sekolahnya.

Dan ketika bangkapos.com mencoba memgkonfirmasi kepada Kepala Sekolah SMAN 2 Pangkalpinang, Elfian Novriansjah mengatakan jika Raeken mendapatkan total nilai UN sebesar 321. Sehingga membuat dirinya berhak menyandang gelar siswa dengan nilai UN tertinggi di SMAN 2 Pangkalpinang.

Siswa dengan perawakan rapi ini membagikan sedikit tips kepada adik kelasnya yang tahun akan menghadapi UN, tentang bagaimana cara belajar terbaik versi dirinya.

Ia mengatakan jika hendaknya belajar rutin setiap hari, sedikit demi sedikit agar pelajaran tersebut bisa dipahami dengan lebih mudah, usahakan agar selalu mengikuti setiap pelajaran di sekolah dengan baik,

Jika merasa perlu silahkan ikuti kursus atau kelas tambahan diluar jam sekolah terutama saat mendekati UN, dan yang terakhir dan yang paling penting untuk selalu berdoa dan meminta restu kedua orang tua sebelum mengikuti UN.

(Bangka Pos/Muhammad Rizki)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved