Berita Bangka Selatan

RS Kriopanting Kekurangan Dokter Umum, Miris Dibuka Rekrutmen Tapi Tak Peminatnya

Kendati telah dilengkapi sarana prasarana yang memadai, namun RS Pratama Kriopanting desa Payung, Kabupaten Bangka Selatan, masih kekurangan dokter

RS Kriopanting Kekurangan Dokter Umum, Miris Dibuka Rekrutmen Tapi Tak Peminatnya
Tribunnews
ilustrasi Dokter 

BANGKAPOS.COM-- Kendati telah dilengkapi sarana prasarana yang  memadai, namun RS Pratama Kriopanting desa Payung, Kabupaten Bangka Selatan, masih kekurangan dokter umum.

Kehadiran enam dokter umum, yang direkrut dari sejumlah puskesmas terdekat belum cukup, untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Kepala DKPPKB Basel Supriyadi, menyebut sejak awal tahun 2019 lalu, pihaknya telah membuka lowongan kerja bagi dokter umum di RS Pratama Kriopanting desa Payung.

Namun, sampai saat ini belum ada satupun dokter umum yang bersedia dan mendaftarkan diri. Belum diketahui alasan, minimnya minat dokter umum bekerja di RS Kriopanting desa Payung.

"Kemaren kami rekrutmen nggak ada yang dateng. Kami umumkan dengan gaji enam juta lima ratus, ngak ada yang daftar-daftar dari awal tahun kemarin. Makanya kami maksimalkan dokter umum yang ada," ungkap Supriyadi kepada bangkapos.com, Senin (13/5/2019). (Bangkapos.com/Anthoni)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved