Berita Pangkalpinang

Siswa SMAN 1 Pangkalpinang Lulus 100 Persen

Kamiludin menyebutkan, Smansa tahun 2019 meluluskan 298 siswa dengan program IPA sebanyak 232 siswa dan program IPS sebanyak 66 orang.

Siswa SMAN 1 Pangkalpinang Lulus 100 Persen
Bangka Pos/Krisyanidayati
Wisuda siswa Smansa Pangkalpinang di Soll Marina Hotel, Senin (13/5/2019).. 

BANGKAPOS.COM  - Kepala Sekolah SMAN 1 Pangkalpinang, Kamiludin mengatakan 100 persen pelajar SMA kelas XII Smansa lulus.

Kamiludin menyebutkan, Smansa tahun 2019 meluluskan 298 siswa dengan program IPA sebanyak 232 siswa dan program IPS sebanyak 66 orang.

"Kami sampaikan bahwa tahun ini Smansa pangkalpinang total sisea 298 orang dan kami nyatakan lulus 100 persen," kata Kamiludin dalam Wisuda siswa Smansa Pangkalpinang di SolL Marina Hotel, Senin (13/5/2019).

Ia menyebutkan, pihaknya sengaja mengambil moment wisuda ini saat pengumuman kelulusan SMA untuk menghindari terjadinya corat coret di jalan atau konvoi.

"Tidak ada lagi corat-coret kelas 12 yang sudah dilepaskan dalam suasana sangat bahagia. Kalaupun ada baju yang bisa dipakai agar diinfakkan kepada yang membutuhkan," katanya.

Kamiludin juga menyampaikan, apresiasi terhadap prestasi yang telah diraih para siswa dan tenaga pendidikan dan kependidikan civitas akademika di Smansa.

"Di Babel untuk program IPA kita peringkat ke 4, nilai rata-rata 7,1 baru tahun ini kita mendapatkan rata" diatas 7. Kemudian peringkat IPS kita pertama se Babel. Mudah-mudah prestasi ini bisa tingkatkan, dan ini berkat dedikasi kita semua," katanya.

"Kepada siswa kami yang telah kami lepaskan, dan telah berhasil secara akademik dan non akademik dan meraih nilai secara sempurna kami ucapkan selamat bisa memberikan sesuatu yang terbaik, ini awal untuk perjuangan selanjutnya. Jangan dibanggakan sehingga memberikan kontribusi yang baik bagi masyarakat," kata Kamiludin.

(Bangka Pos/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved