Berita Pangkalpinang

Tahun Ini Babel Anggarkan Dana Rp 12 Miliar untuk Beasiswa Pendidikan

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Pendidikan Babel menganggarkan dana untuk beasiswa pendidikan 2019

Tahun Ini Babel Anggarkan Dana Rp 12 Miliar untuk Beasiswa Pendidikan
Dokumen Bangka Pos
Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, M. Soleh. 

BANGKAPOS.COM - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Dinas Pendidikan Babel menganggarkan dana untuk beasiswa pendidikan 2019 sebesar Rp 12 miliar.

Soleh mengatakan beasiswa ini terdiri beberapa jenis yakni beasiswa Tahfiz Qur'an dari jenjang SD-S3, beasiswa siswa berprestasi dan beasiswa pendidikan melanjutkan ke perguruan tinggi di universitas di Babel maupun di luar Babel.

Saat ini, kata Soleh beasiswa pendidikan yang sedang berjalan sebanyak 976 mahasiswa yang melanjutkan di perguruan tinggi di Babel dan ada 19 mahasiwa yang melanjutkan ke perguruan tinggi di luar Babel.

"Beasiswa pendidikan ini terus kita lakukan, banyak jenisnya aja yang hafiz dan hafizoh, saat ini saja yang sedang berjalan untuk kuliah di Babel ada 976, yang di luar Babel di IPB ada 5 orang, Unsri 3 orang, UNY ada 6 orang dan HNI ada 5 orang. Tahun ini kita tambah lagi ada 200 yang untuk kuliah di Babel dan 16 untuk di luar Babel. Anggarannya sekitar Rp 12 miliar," kata Soleh, Senin (13/5/2019).

Soleh mengatakan, beasiswa ini diberikan yakni biaya kuliah semester.

"Yang sudah berjalan ini 76 kita biaya uang kuliah per semesternya. Kalau S1 selama 8 semester kita biaya sampai selesai. Kalau D3 6 semester," sebutnya.

Tak hanya bagi beasiswa bagi pelajar, beasiswa bagi guru untuk meningkatkan kemampuan para guru.

"Untuk guru tahun ini kami beri beasiswa ke ITB 20 guru untuk mengajar olimpiade sains. Di UNY ada 10 orang yang diprioratas ekonomi. Prioritas tahun ini siswa dan guru.

Tahun ini S2 bisa di UNY melalui jalur mandiri buat beasiswa, sekarang kuliah tatap muka dibawah 50 persen," katanya.

(Bangka Pos/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved