Berita Pangkalpinang

Alokasi Dana THR ASN Pemkot Pangkalpinang Rp 14 Milyar, Ini Prediksi Jadwal Cairnya

Besaran dana yang dikeluarkan untuk THR yakni berkisar Rp 14 Milyar dari alokasi dana APBD tahun 2019.

Alokasi Dana THR ASN Pemkot Pangkalpinang Rp 14 Milyar, Ini Prediksi Jadwal Cairnya
Bangka Pos/Ira Kurniati
Kepala Bakeuda Pangkalpinang, Agusfendi 

BANGKAPOS.COM  - Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di pemerintahan kota Pangkalpinang akan dibayar paling cepat H-10 Hari Raya Idul Fitri.

Besaran dana yang dikeluarkan untuk THR yakni berkisar Rp 14 Milyar dari alokasi dana APBD tahun 2019.

Kepala Bakeuda Pangkalpinang, Agusfendi, menyatakan, berdasarkan PP nomor 36 tahun 2019 tentang pemberian THR ke PNS, Polri maupun penerima pensiun, pejabat negara yakni DPRD juga mendapati tunjangan hari raya. Penghasilan yang diberikan meliputi besaran penghasilan satu bulan pada dua bulan sebelum hari raya.

"Kalau hari raya bulan Juni berarti dua bulan sebelumnya yakni April. Nah nerima tunjangan nya sebesar dibulan April tersebut," kata dia, ditemui di ruang kerja nya, Selasa (14/5/2019).

Agus menuturkan, yang menerima THR baik itu ASN maupun CPNS sebanyak 3235 orang di pemkot, yang dibayar paling sedikit meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan atu tunjangan umum. Tunjangan jabatan diberikan bagi pejabat struktural sedangkan tunjangan umum bagi staf.

Sedangkan besaran yang dibayar paling banyak meliputi gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan atau umum dan tambahan tunjangan kinerja. Menurut dia untuk tunjangan kinerja masih menunggu rincian lengkap dari kementerian apakah TPP setara dengan tunjangan kerja.

"Tahun kemarin ada disurati TPP disetarakan dengan tunjangan kinerja. Misalnya disetarakan dengan tunjangan kinerja kami bayar juga dengan TPP tersebut sekaligus, Kalau tidak disetarakan kami bayar tiga besaran yang tadi lah," tambah nya.

Menurut Agus, usulan pencairan THR disampaikan oleh masing-masing OPD ke Bakeuda. Setelah itu pihak Bakeuda melakukan pencairan, paling cepat 10 hari menjelang lebaran dan paling lama sebelum cuti bersama pegawai atau sekitar tanggal 2 Juni.

"Tergantung OPD nya mengajukan lebih awal tidak pengajuan usulan pencairan THR. Namun sudah kami surati untuk mengajukan usulan tersebut. Harapannya semoga sebelum cuti sudah selesai," ujar Agus.

(Bangka Pos/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved