Kriminal

Cabuli Anak Dibawah Umur Sawal Tangkap Polisi

Remaja berusia 14 tahun sebut saja Mawar ini ternyata sudah 15 kali ditiduri oleh Sawal.

Cabuli Anak Dibawah Umur Sawal Tangkap Polisi
KOMPAS
Ilustrasi. 

BANGKAPOS.COM-- Tak dapat membendung birahi, Sawaludin alias Sawal (65) warga Dusun Air Duren Desa Lubuk Lingkuk, Lubuk Besar Bangka Tengah yang telah berusia lanjut ini tega mencabuli anak dibawah umur yang masih belia.

Remaja berusia 14 tahun sebut saja dengan nama Mawar ternyata sudah 15 kali ditiduri oleh Sawal.

Peristiwa tersebut terungkap setelah kakek dari korban, Sulami (69) melaporkan kejadian pencabulan tersebut ke Polsek Lubuk Besar pada Minggu (12/05/2019).

Kasat Reskrim Polres Bangka Tengah, AKP Robby Ansyari yang mewakili Kapolres Bangka Tengah, AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang membenarkan tragedi persetubuhan dibawah umur itu.

"Kakek korban telah melaporkan kejadian ke Polsek Lubuk Besar, dan peristiwa ini dilimpahkan kepada Polres Bateng pada hari Minggu kemarin," ucap AKP Robby.

Setelah menerima laporan, petugas gabungan dari Polres Bateng dan Polsek Lubuk Besar langsung menuju kediaman pelaku di Dusun Air Duren.

Setelah berhasil diamankan, pelaku mengakui jika dirinya telah meniduri Mawar sejak Maret 2019 lalu. Kesempatan ini diperolehnya dengan mengancam korban sehingga korban pasrah ditiduri oleh seorang kakek yang sudah tua pada Jumat, (10/5/2019) pagi hari sekitar pukul 06.00 WIB.

Sebagai tindak lanjut, AKP Robby Ansyari menyatakan saat ini kasus persetubuhan dibawah umur tersebut sudah ditangani Unit PPA Sat Reskrim Polres Bangka Tengah dan pelaku diamankan di Mapolres Bangka Tengah.

Terkait dengan limpahan hukuman, AKP Robby Ansyari menyebutkan pelaku akan dijerat dengan Pasal 81 UU RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang TAP Perpu Pengganti UU Nomor 01 tahun 2016 tentang Perubahan Kedua UU RI NO. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

"Dari acuan tersebut, pelaku akan dipidana dengan ancaman penjara di atas 10 Tahun," pungkas AKP Robby Ansyari. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved