Berita Pangkalpinang

Erzaldi Berikan Penghargaan kepada Siswa Babel yang Berprestasi di UN 2019

Para siswa ini adalah peringkat tiga teratas total nilai UN tertinggi di masing-masing jenjang dan jurusan

Erzaldi Berikan Penghargaan kepada Siswa Babel yang Berprestasi di UN 2019
Bangkapos/Deddy Qurniawan
Foto bersama Gubernur Babel Erzaldi Rosman dan jajaran dengan para siswa Babel yang berprestasi pada UN 2019. Para siswa diundang pada acara Safari Ramadan 1440H di Gedung Mahligai, Rumah Dinas Gubernur, Selasa (14/5/2019) petang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman memberikan penghargaan kepada siswa berprestasi pada Ujian Nasional 2019.

Para siswa ini adalah peringkat tiga teratas total nilai UN tertinggi di masing-masing jenjang dan jurusan, serta para siswa yang mendapatkan nilai 100 pada UN kali ini.

Penghargaan diberikan di sela buka puasa Safari Ramadan di Gedung Mahligai, Selasa (14/5/2019).

Erzaldi mengatakan, para siswa peraih total nilai tertinggi akan mendapatkan uang penghargaan masing-masing Rp 5 juta untuk peringkat 1, Rp 4 juta untuk peringkat 2, dan Rp 3 juta untuk peringkat 3.

"Kalau mau lanjut silakan, yang penting tinggalkan nomor rekening. Begitu sudah di-SK-kan, nanti langsung ditransfer. Insyaallah di Hari Guru nanti akan diserahkan sekaligus," kata Erzaldi

Adapun para siswa yang mendapatkan nilai 100 akan didata untuk mendapatkan beasiswa berprestasi.

Jumlahnya mencapai 76 siswa, dan ada beberapa siswa yang mendapatkan nilai 100 lebih untuk dua mata pelajaran. 

"Ini luar biasa. Ini kebanggan kita bersama. Untuk yang dapat nilai 100 ini, silakan ajukan beasiswa berprestasi," ucapnya.

Menurut Mantan Bupati Bangka Tengah itu, capaian UN Babel tahun ini membanggakan. Rata-rata UN di Babel berada di peringkat lima nasional.

"Makanya kami berikan penghargaan sekaligus kami mengucapkan terima kasih kepada para guru, para kepala sekolah yang sudah sangat concern dan luar biasa menata kebijakan pendidikan di Babel," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Babel M. Soleh mengatakan, pada siswa yang telah lulus ini dipersilakan mengurus keperluan melanjutkan pendidikan, selagi pemerintah menyiapkan adminsistrasinya.

Soleh berharap capaian UN di Babel tahun ini bisa dipertahankan dan lebih baik di tahun mendatang.

"Ini kebanggaan dan keberhasilaan para kepala sekolah dan guru-guru. Keberhasilan ini tentu harus dipertahankan dan ditingkatkan. Kami ingin dari tahun ke tahun, ini terus meningkat,"  tutur Soleh kepada Bangka Pos. (BANGKAPOS.COM / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved