Berita Pangkalpinang

Inilah 3 Ikhtiar untuk Mendapatkan Rejeki yang Baik dan Halal

Diungkapkan Ustadz Eyde Tusewijaya ada beberapa hal yang harus dilakukan dalam ikhtiar untuk mendapatkan rejeki

Inilah 3 Ikhtiar untuk Mendapatkan Rejeki yang Baik dan Halal
Bangka Pos/Edwardi
Ustadz Eyde Tusewijaya, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang. 

BANGKAPOS COM -- Rejeki merupakan segala sesuatu yang bermanfaat dan berdaya guna serta dapat dimanfaatkan manusia sebagai sumber penghidupan.

"Rejeki dapat pula berarti anugerah, karunia atau pemberian dari Allah kepada makhluknya yang dapat menunjang kelangsungan hidup manusia dan mengantarkannya kepada kehidupan yang lebih baik," kata Ustadz Eyde Tusewijaya, Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang, Selasa (14/05/2019) di kantornya.

Diungkapkannya, Allah telah menjamin rejeki setiap makhluknya, dan Islam juga telah mengajarkan seluruh umatnya untuk selau berikhtiar dalam mencari rejeki dengan cara yang baik dan halal.

Diungkapkan Eyde, ada beberapa hal yang harus dilakukan dalam ikhtiar untuk mendapatkan rejeki dengan cara yang baik dan halal, yakni pertama Niat, dengan memulai suatu usaha atau pekerjaan untuk mencari rejeki dengan niat yang baik tentunya akan mendapatkan hasil yang baik pula.

"Kedua, Usaha, sangatlah penting untuk melaksanakan suatu pekerjaan yang disertai dengan niat. Usaha yang maksimal akan menghasilkan sesuatu yang maksimal pula, sebaliknya, usaha yang kurang maksimal akan mendatangkan hasil yang kurang memuaskan," jelasnya.

Dilanjutkannya, ketiga Doa, hal ini merupakan salah satu faktor penting, karena dengan doa, segala sesuatu akan dikabulkan oleh Allah jika Ia menghendaki.

"Dengan niat yang baik, usaha yang maksimal dan disertai dengan doa, maka usaha seorang hamba dalam mendapatkan rejeki akan menjadi lebih berkah," tukasnya.

Terakhir yang tak kalah pentingnya dalam upaya mendapatkan keberkahan rejeki adalah dengan bersyukur atas rejeki yang telah didapat tersebut.

"Bersyukur disini bukan hanya dalam bentuk ucapan, tapi juga dibarengi dengan perbuatan, dengan selalu mempergunakan rejeki yang diperoleh untuk hal-hal yang baik, serta selalu membagikan sebagian dari rejeki tersebut kepada orang-orang yang kurang mampu,” ujarnya.

(Bangka Pos/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved