Berita Sungailiat

Ketua MUI Bateng Imbau Pedagang Jual Makanan yang Sehat dan Halal

Hasyim Sya’roni imbau para pedagang takjil untuk membuat dan menjual makanan atau minuman yang berasal dari bahan-bahan yang halal

Ketua MUI Bateng Imbau Pedagang Jual Makanan yang Sehat dan Halal
bangkapos.com / evan saputra
Hasyim Sya'roni 

BANGKAPOS.COM - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bangka Tengah, Hasyim Sya’roni imbau para pedagang penganan berbuka puasa (takjil) untuk membuat dan menjual makanan atau minuman yang berasal dari bahan-bahan yang halal. 

"Karena orang yang berpuasa harus nemperoleh makanan dan minuman dengan halalan tayyibah dan mengandung gizi yang baik sehingga mendapat keberkahan," ucap Hasyim Selasa, (14/5/2019).

Dirinya mengajak kepada seluruh pedagang untuk menghindari adanya kandungan-kandungan yang tidak menyehatkan tubuh seperti pemanis buatan hingga pengawet makanan.

"Memberikan makanan yang bergizi bagi yang berpuasa tentunya selain dapat keuntungan, pastinya juga mendapat keberkahan," ujar Hasyim.

MUI sebut Hasyim juga menghimbau kepada pedagang takjil untuk membuka atau memulai penjualan takjil ketika sore hari dan jangan ketika siang hari karena akan mengganggu dan menggoda yang berpuasa pada siang hari.

"Kalau memang para pedagang ingin berjualan di siang hari, maka harap toko atau kedainya ditutup menggunakan kain sehingga tak nampak dari luar," ucap Hasyim.

Dirinya juga mengajak siapa saja yang tidak sedang berpuasa untuk menghormati masyarakat lainnya yang berpuasa.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved