Berita Pangkalpinang

Pemprov Babel Tunggu Hasil Revisi PP THR

PP diketahui akan direvisi terkait adanya bunyi Pasal 10 Ayat 2 mengatur teknis pembayaran THR

Pemprov Babel Tunggu Hasil Revisi PP THR
kolase
Ilustrasi pencairan THR PNS yang Meningkat 

BANGKAPOS.COM - Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tengah menunggu hasil revisi Peraturan Pemerintah (PP) No. 36 Tahun 2019 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya bagi PNS, TNI, Polri, Pejabat Negara dan Pensiunan.

PP diketahui akan direvisi terkait adanya bunyi Pasal 10 Ayat 2 mengatur bahwa teknis pembayaran THR yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) diatur dengan Peraturan Daerah (Perda).

"Pemerintah provinsi masih menunggu kebijakan lebih lanjut terkait dengan revisi PP ini," kata Kepala Bakeuda Babel Fery Afriyanto kepada bangkapos.com, Selasa (14/5/2019)

Fery mengakui, PP sebelumnya mensyaratkan perlunya Perda pada pencairan THR. Perda membutuhkan proses yang relatif lama sehingga dikhawatirkan pencairan THR tidak bisa cepat dilaksanakan. Hal ini, kata Fery, juga menjadi keluhan di banyak daerah.

"Perda kan harus prolegda, harus ada pembahasan, paripurna. Ini memakan waktu yang tidak sebentar. Ini juga terjadi di seluruh pemda di Indonesia, tidak bisa dilaksanakan secara cepat kalau memang diperlukan perda," ucap Fery.

Para ASN bakal mendapatkan THR yang dijadwalkan bakal dibayar pada 24 Mei. Di beberapa daerah, Bandung misalnya, ada kemungkinan gaji bulan Juni juga bakal dibayarkan pada Mei sebab awal Juni telah masuk masa libur dan cuti bersama.

Fery mengatakan, pihaknya belum ada rencana untuk mempercepat pencairan gaji bulan Juni.

"Belum ada kebijakan lanjut seperti itu," kata Fery.

Di Pemprov Babel, para honorer juga akan mendapatkan gaji ke-13 yang akan dibayarkan bersamaan dengan pencairan THR ASN.

"Gaji ke-13 untuk honorer akan kami usahakan dibayar bersamaan dengan THR ASN," kata Fery.

(Bangka Pos / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved