Berita Bangka Selatan

Peran Penyelenggara dan Stakeholder Kunci Kesuksesan Pemilu di Basel

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Basel), mengapresiasi suksesnya pagelaran Pemilu serentak 17 April

Peran Penyelenggara dan Stakeholder Kunci Kesuksesan Pemilu di Basel
ist Kesbagpol
Kepala Kesbangpol Basel, Doni S.Ip, Msi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Basel), mengapresiasi suksesnya pagelaran Pemilu serentak 17 April 2019.

Tak ada gejolak, sejak awal hingga tahapan pleno rekapitulas penghitungan perolehan suara di tingkat Kabupaten, oleh KPUD Bangka Selatan.

Kepala Kesbangpol Basel, Doni menyebut seluruh rangkaian dan tahapan pemilu serentak telah usai. Tinggal menunggu pengumuman resmi dari KPU.

Menurut Doni, suksesnya perhelatan pesta demokrasi tak lepas dari peran serta Bawaslu, KPU, TNI-Polri dan masyarakat.

Selain itu, peran serta stake holder yang turut membantu penyelenggara pemilu, sehingga pelaksanaan Pemilu di Bumi Junjung Besaoh, berjalan aman, lancar dan kondusif.

"Suksesnya pemilu tak lepas dari peran serta stakeholder, mulai dari KPU hingga ke tingkat PPS, Bawaslu hingga ke tingkat Desa, peserta pemilu, Parpol, TNI/Polri, Pemerintah dan seluruh masyarakat Basel yang menginginkan Pemilu di Basel berjalan dengan lancar dan kondusif," ujar Doni, Selasa (14/5/2019)

Salah satu kunci kesuksesan, pelaksanaan Pemilu 2019 tersebut yakni kesiapan dari Penyelenggara Pemilu, Pemerintah Daerah, Bawaslu serta aparat keamanan setempat mengantisipasi berbagai potensi kerawan Pemilu. Baginya, kesuksesan ini menunjukkan kedewasaan masyarakat Negeri junjung besaoh menyabut pesta berdemokrasi.

" Ini terlihat tidak adanya PSU di Seluruh TPS di Basel. ini menunjukkan profesionalitas penyelenggara serta kedewasaan Stakeholder Pemilu di Basel dalam mesukseskan pesta demokrasi tersebut," bebernya.

Doni berharap, kedewasaan politik seperti ini dapat terus diwariskan pada kontestasi politik lainnya yang akan berlangsung di Bangka Selatan. Terwujudnya sinergisitas berkesinambungan antar pemangku kepentingan.

" Kesuksesan ini perlu diwariskan pada kontestasi politik Bangka Selatan kedepannya," harapnya.

(Bangkapos/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved