Sungailiat Triathlon 2019

Sempat Tertunda Karena Pilpres, Event Sungailiat Triathlon Kembali Digelar 15 Juni 2019

Saat ini Sungailiat Triathlon sudah menjadi agenda wajib para atlet. Event ini menjadi agenda wajib tahunan dan ajang silaturahmi

Sempat Tertunda Karena Pilpres, Event Sungailiat Triathlon Kembali Digelar 15 Juni 2019
bangkapos.com/Nurhayati
Sekda Babel Yan Megawandi bersama Kementerian Pariwisata RI, Anggota DPD Babel Bahar Buasan, Bupati Bangka H Tarmizi Saat, Ketua Kadin Babel Thomas Jusman, Pimpinan Perusahaan Bangka Pos Daryono dan pejabat lainnya ketika mengibarkan bendera start saat event Sungailiat Triathlon, Sabtu (22/4/2017) di Pantai Tanjung Pesona. 

BANGKAPOS.COM--Event Sungailiat Triathlon bakal kembali bergulir pada 15 Juni 2019 mendatang. Event tahunan yang sempat tertunda pelaksanaannya ini sedianya dilaksanakan bulan April, namun ditunda karena Pilpres serentak.

Event Sungailiat Triathlon yang diselenggarakan sejak tahun 2013 lalu, hingga saat ini masih menjadi event yang ditunggu- tunggu oleh komunitas Triathlon di Indonesia dan mancanegara.

Saat ini Sungailiat Triathlon sudah menjadi agenda wajib para atlet Triathlon. Event ini menjadi agenda wajib tahunan dan ajang silaturahmi penggiat Triathlon di Indonesia.

Dustin Wyrmand Ketua Panitia Sungailiat Triathlon mengatakan, persiapan telah dilakukan pihak panitia seperti rute dan jadwal.

"Persiapan sudah bagus, karena sudah tahun ke 7 tidak ada lagi hal suprize rute sudah tahu, berkali kita tempati, tempat renang lari, bersepeda, partisipasi masyarakat juga sudah ada dan tahu, masyarakat sudah paham ada Triathlon dilaksanakan tiap tahunnya," ungkap Dustin.

Ia mengatakan, ada rute baru yang akan dilaksanakan pada tahun ini, seperti rute sepeda akan ada perubahan nantinya.

"Tiga tahun belakangan tahun 2018, 2017, 2016, tiga tahun sebelumnya, dari Tanjung Pesona ke arah Kota jalan Sudirman baru masuk Lintas Timur lewat Pantai Rebo. Tapi tahun ini tidak ke jalan Sudirman Kota, tetapi dari Tanjung Pesona langsung ke Lintas Timur, kenapa berubah, karena berdasarkan survei konsultan teknisnya jalur dipakai kurang aman melewati perkampungan padat, jalan utama, di khawatirkan, apabila Sungailiat Triathlon makin besar jumlah pesertanya hingga 800 mengganggu pengguna jalan," ungkapnya.

Sementara untuk rute lari, ia mengatakan masih sama dengan tahun sebelumnya, tidak ada perubahan jalur.

"Kalau lari sama dari Tanjung Pesona muter teluk ubur, renang juga, yang bedanya tahun ini hanya saja pada waktu pelaksanaanya, Triathlon selalu dilaksanakan pada bulan ketiga April minggu ketiga, tetapi pada tahun ini dilaksanakan pada bulan Juni," ungkapnya.

Menurutnya, untuk mendapatkan pengakuan Internasional Sungailiat Triathlon punya Sungailiat itu butuh bertahun tahun, sehingga diperlukan jadwal yang tidak berubah ubah untuk tahun selanjutnya.

"Jadi orang tidak akan bikin acara lagi, bila sudah sesuai jadwalnya, tetapi kita maklumi tahun ini berbeda pelaksanaanya karena berdekatan dengan Pilpres sehingga harus diundur," tukasnya.

(Bangkapos/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved