Vera Oktaria Diduga Dimutilasi Kekasihnya, Psikolog Sarankan Begini Cara Hadapi Pacar yang Posesif

Menurut Psikolog Renny Permataria, kasus gadis yang dibunuh dan dimutilasi diduga oleh pacarnya itu pasti ada alasan yang melatarbelakanginya.

Vera Oktaria Diduga Dimutilasi Kekasihnya, Psikolog Sarankan Begini Cara Hadapi Pacar yang Posesif
Kompas.com
Ilustrasi wanita dianiaya pacarnya 

bangkapos.com, Palembang - Berhati-hatilah saat menjalin asmara dengan pacar.

Tentu tidak ada seorang perempuan pun menginginkan kekasihnya memiliki kepribadian tidak baik, misalnya posesif, mengekang, apalagi suka main kasar.

Meski belum pasti siapa pelakunya, namun kasus Vera Oktaria (20), kasir Indomaret yang ditemukan tewas dibunuh disertai mutilasi berkaitan erat dengan kekasihnya Prada DP menjadi pelajaran berharga bagi pasangan anak muda yang tengah dimabuk cinta.

Menurut Psikolog Renny Permataria, kasus gadis yang dibunuh dan dimutilasi diduga oleh pacarnya itu pasti ada alasan yang melatarbelakanginya.

"Karena kita belum tahu pasti apa penyebabnya maka perlu juga untuk di tes secara psikologis si pacarnya itu," ujarnya saat di konfirmasi, Minggu (12/5/2019)

Menurut Renny, hal tersebut perlu dilakukan untuk mengetahui apakah ada gangguan kejiwaan di dalam dirinya, sehingga dia berprilaku demikian.

"Apakah sebelumnya juga sudah ada permasalahan, sehingga memicu dia berperilaku sadis sedemikian. Terlebih kalau namanya cowok posesif itu memang terlalu mengekang," katanya

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan sifat posesifnya ini jadi terlalu mengekang, sehingga dia tidak menginginkan pasangannya mempunyai kebebasan.

Mungkin dia mengetahui pasangannya ada hubungan dengan yang lain, tapi itu mungkin ya.

Memang untuk tipe posesif ini dia akan melakukan sesuatu diluar kendalinya, seperti bisa saja membunuh agar pasangannya pun tidak akan dimiliki oleh orang lain.

Halaman
123
Editor: fitriadi
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved