Berita Bangka Selatan

Wabup Basel Sampaikan Tiga Raperda Bahas Kepemudaan Hingga TPI untuk Nelayan

Wakil Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menyampaikan tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda).

Wabup Basel Sampaikan Tiga Raperda Bahas Kepemudaan Hingga TPI untuk Nelayan
Ist/Pemkab Basel
Wakil Bupati Basel saat menyampaikan tiga rapaerdapada rapat paripurna 

BANGKAPOS.COM-- Wakil Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid menyampaikan tiga rancangan peraturan daerah (raperda). Tiga raperda tersebut disampaikan orang nomor dua di Basel tersebut, pada rapat paripurna, Selasa (14/5/2019)

Ketiga yakni raperda yang disampaikannya mengenai kepemudaan, perubahan atas Perda Nomor 9 tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Usaha Perkebunan dan  pengelolaan Tempat Pelelangan Ikan (TPI)

Paripurna dipimpin Wakil ketua 1 DPRD Basel H Ansyori Norman, yang dihadiri kepala OPD, asisten, staf ahli, camat dan para anggota DPRD Basel.

Dalam pendapatnya Riza mengatakan raperda kepemudaan bertujuan mewujudkan pemuda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan YME, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif dan inovatif.

"Selain itu, mandiri, demokratis bertanggungjawab, berdaya saing serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan dan kearifan lokal berdasarkan Pancasila dan UUD tahun 1945 dalam kerangka NKRI," ujar Riza.

Sementara Raperda tentang perubahan atas Perda Nomor 9 tahun 2014 tentang penyelenggaraan usaha perkebunan disampaikan dalam rangka percepatan perwujudan kemandirian ekonomi daerah.

"Kemudian andal dan sinergis yang selaras, serasi dan seimbang dengan pembangunan lainnya serta mampu mempercepat terselenggaranya kemitraan usaha perkebunan berdasarkan prinsip saling menguntungkan. Menghargai, bertanggungjawab, memperkuat dan ketergantungan antara pemerintah, perusahaan, perkebunan, karyawan dan masyarakat sekitar perkebunan," bebernya.

Sedangkan raperda tentang Pengelolaan TPU sebagai pedoman dan landasan operasional pengaturan pengelolaan dan aktivitas pada tempat pelelangan ikan. Serta menjamin kelancaran dan ketertiban pelelangan ikan.

"Aktivitas lain dalam pengelolaan tempat pelelangan ikan untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan nelayan serta meningkatkan pendapatan asli daerah," pungkasnya. (Bangkapos.com/Anthoni)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved