Berita Sungailiat

ASN dan Pegawai Honorer di Pemkab Bangka Dapat THR, Tapi Tanggalnya Berbeda

Pemkab Bangka menargetkan tunjangan Hari Raya (THR) akan dibagikan tepat pada waktunya

ASN dan Pegawai Honorer di Pemkab Bangka Dapat THR, Tapi Tanggalnya Berbeda
kolase
Ilustrasi pencairan THR PNS yang Meningkat 

BANGKAPOS.COM--Pemkab Bangka menargetkan tunjangan Hari Raya (THR) akan dibagikan tepat pada waktunya, dimana saat ini pihak Pemerintah sedang menunggu proses penyusunan Peraturan Bupati terkait pembagian THR baik untuk ASN dan pegawai honorer.

Sekretaris Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kabupaten Bangka Hariyadi, mengatakan pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 24 miliar untuk memberikan THR ke ASN di Pemkab Bangka.

“Anggaran yang disiapkan Pemkab Bangka untuk membayar THR lebih kurang Rp 24 miliar. Untuk membayarkan sebanyak 4.162 orang, yang direncanakan akan pencairan pada tanggal 23 Mei kemungkinan pencairan,” ungkap Hariyadi kepada wartawan, Rabu (15/5/2019).

Ia mengatakan, kendala yang masih ditemui pihak BPKAD yaitu menunggu peraturan Bupati yang saat ini sedang dalam proses penyusunan sebagai dasar pencairan THR, termasuk gaji ke 13 dan 14.

“Karena berdasarkan PP 35/2019 dan 36/2019, gaji 13 dibayarkan sekitar pertengahan bulan Juni, gaji 14 dibayarkan 10 hari kerja menjelang Idul Fitri. Sekitar tanggal 16 Mei hingga 20 Mei,” ujarnya.

Sementara untuk tenaga honor di Pemkab Bangka, menurutnya jangan khwatir juga akan mendapatkan THR dari Pemerintah daerah nantinya, namun dengan tanggal yang berbeda dan pihak dinas terus mengupayakan pembagian THR tepat pada waktunya.

“Sementara untuk honor juga akan diberikan THR, dianggarkan Rp 750 ribu per orang. Untuk tenaga honorer sedang disiapkan surat edarannya, kemungkinan sekitar tanggal 27 sampai 29 Mei,” ungkapnya.

(Bangkapos/Riki Pratama).

Penulis: Riki Pratama
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved