Berita Pangkalpinang

Bagikan Sembako, Istri Walikota Pangkalpinang Prihatin Kondisi Warga

Dia berharap usai kegiatan ini, akan ada banyak pihak-pihak yang bantu beramal untuk warga yang masih

Bagikan Sembako, Istri Walikota Pangkalpinang Prihatin Kondisi Warga
Bangkapos/Ira Kurniati
Tim Penggerak PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) bersama Dharma Wanita Persatuan Pangkalpinang kembali menyambangi warga, Rabu (15/5/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Tim Penggerak PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) bersama Dharma Wanita Persatuan Pangkalpinang kembali menyambangi warga, Rabu (15/5/2019).

Kali ini rombongan ibu-ibu mendatangi warga di Kecamatan Gabek dan Pangkalbalam. 

Ketua TP PKK Pangkalpinang, Monica Haprinda Maulan Aklil, menuturkan, hari kedua turun langsung ke lapangan ini dia merasakan keprihatinan melihat warga yang sudah lanjut usia tinggal sebatang kara dan warga lain yang memang masih sangat perlu uluran tangan dari berbagai pihak. 

Istri walikota Pangkalpinang ini, menuturkan, berbagi sebenarnya tak hanya bisa dilakukan oleh pemerintah saja, melainkan siapapun yang ingin mengulurkan tangan kepada warga yang masih terbilang kurang mampu tersebut.

Dia berharap usai kegiatan ini, akan ada banyak pihak-pihak yang bantu beramal untuk warga yang masih membutuhkan. 

"sedih dan prihatin lihat nya. Ada nenek yang tinggal sebatang kara, sudah tidak mampu lagi bekerja dan untuk makan juga benar-benar prihatin.

Alhamdulillah hari kedua ini bisa melihat langsung di lapangan kondisi mereka seperti apa. Ini pun nanti saya sampai rumah akan sampaikan ke pak molen (walikota Pangkalpinang--red) bahwa disini masih ada warga yang perlu diperhatikan kesejahteraannya," kata Monica. 

Program door to door untuk membagikan sembako ini akan dijadikan sebagai agenda tahunan dimomentum Ramadan.

Monica menyebut, melalui pihak kelurahan dan kecamatan akan mendata siapa saja warga yang masih dikategorikan prasejahtera, untuk kemudian akan disurvey oleh tim kebenaran data tersebut sehingga memang benar bantuan yang diserahkan tertuju pada warga yang kurang mampu baik itu segi finansial, kesehatan maupun tempat tinggal. (Bangkapos/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved