Berita Pangkalpinang

BI Babel Siapkan Rp 1,45 Triliun untuk Kebutuhan Uang Selama Ramadan dan Idulfitri

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyiapkan kebutuhan uang kartal untuk kebutuhan Ramadan dan Idulfitri

BI Babel Siapkan Rp 1,45 Triliun untuk Kebutuhan Uang Selama Ramadan dan Idulfitri
Bangka Pos/Krisyanidayati.
Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Edhi Rahmanto Hidayat. 

BANGKAPOS.COM - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyiapkan kebutuhan uang kartal untuk kebutuhan Ramadan dan Idulfitri tahun 2019 sebesar Rp 1,45 triliun.

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Edhi Rahmanto Hidayat, mengatakan proyeksi kebutuhan ini meningkat dibandingkan tahun 2018 lalu yang mencapai Rp 1,043 triliun.

"Ada kenaikan 39 persen proyeksi kebutuhan tahun ini dibandingkan tahun laku. Kenaikan kebutuhan  ini dalam rangka mengantisipasi kebutuhan uang kartal pada libur panjang Idulfitri dan pembayaran gaji dan THR ASN maupun pegawai swasta," kata Edi, Selasa (14/5/2019).

Untuk memenuhi kebutuhan uang ini, Edhi menyampaikan pihaknya memastikan kebutuhan uang kartal dalam berbagai pecahan, kondisi layak edar, dan dalam waktu yang tepat akan dapat dipenuhi.

Bank Indonesia Perwakilan Babel, akan melakukan beberapa strategi diantaranya mengoptimalkan peran perbankan dan kas titipan BI di Tanjungpandan untuk melayani kebutuhan uang kartal dan ketersediaan uang di ATM.

"Kita juga akan meningkatkan frekuensi dan volume kas keliling BI dan memperluas titik penukaran uang baik oleh BI maupun melalui kerjasama dengan perbankan dititik keramaian," katanya.

(Bangka Pos/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved