Berita Pangkalpinang

Harga Tiket Pesawat Mahal Berdampak Pada Sepinya Pendaftar Sungailiat Triathlon 2019

Dari peserta tahun kemarin mencapai 600 peserta, sekarang baru mendaftar 200 peserta lebih.

Harga Tiket Pesawat Mahal Berdampak Pada Sepinya Pendaftar Sungailiat Triathlon 2019
BANGKA POS / DEDY QURNIAWAN
Bupati Bangka Mulkan di Kantor Gubernur Babel, Rabu (15/5/2019). 

BANGKAPOS.COM - Bupati Bangka Mulkan menyatakan tingginya harga tiket pesawat berdampak pada sepinya animo peserta event Sungailiat Triathlon dan Bangka Expo 2019. Hal ini ia sampaikan di sela rapat koordinasi antara Pemkab Bangka dengan Pemprov Babel, Rabu (15/5/2019). Triathlon dan Bangka Expo 2019 bakal digelar 15 Juni mendatang.

"Tetapi sampai hari ini kami terkendala masalah jumlah peserta untuk yang internasional. Ditambah dengan melambungnya harga tiket ini, dari peserta tahun kemarin mencapai 600 peserta, sekarang baru mendaftar 200 peserta lebih. Kami mohon dukungan dari provinsi terkait ini," kata Mulkan di dalam rapat.

Ditemui seusai rapat, Mulkan membenarkan hal tersebut. Dia berharap Gubernur Babel Erzaldi Rosman sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah bisa mencari solusi dari tingginya harga tiket ini.

"Kalau memang tidak bisa diturunkan. Ya kami berharap kepada Pak Gubernur untuk bekerja samalah dengan maskapai. Nanti enam kabupaten kota saling mendukung maskapai mana yang dikerjasamakan," katanya.

Menurut Mulkan, wisata akan hidup apabila wisata dari luar Bangka Belitung, khususnya mancanegara, datang berkunjung. Hal ini, menurut Mulkan, sangat dipengaruhi harga tiket pesawat.

"Di event kami, Triathlon itu sangat berdampak. Akan digelar 15 Juni, sebulan lagi. Ini jadi kekhawatiran kami, dan itu terasa sekali. Apalagi ini Triathlon yang ke-7, harapan kami bisa lebih ramai dari yang terdahulu, tetapi ini terdampak harga tiket ini," katanya.

(Bangka Pos/ Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved