Ramadan

Ini Manfaat Perbanyak Zikir dan Istighfar di Bulan Suci Ramadan

Dzikir ini kalau bisa jangan sampai kita tinggalkan, karena dengan selalu berdzikir ataupun mengingat

Ini Manfaat Perbanyak Zikir dan Istighfar di Bulan Suci Ramadan
Istimewa
Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Pangkalpinang, H Samsuni Saleh, LQ. 

BANGKAPOS COM, BANGKA -- Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kota Pangkalpinang, H Samsuni Saleh, LQ mengimbau dan mengajak seluruh umat muslim agar selalu menyeru kepada ampunan Allah SWT.

Karena sebagaimana difirmankan Allah dalam Surat Ali Imron ayat 133, ‘Dan bersegeralah kamu mencari ampunan dari Tuhanmu dan mendapatkan surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan untuk orang-orang yang bertaqwa'.

"Doa yang kita panjatkan di Bulan Suci Ramadan ini, hendaknya kita senantiasa meminta hal-hal yang sesuai dengan yang dianjurkan oleh Rasulullah, antara lain,

mintalah agar dimasukkan ke dalam surga dan meminta agar selalu mendapat ridho dari Allah," kata H Samsuni Saleh ketika memberikan tausiyah Bada Sholat Zhuhur di aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang, Rabu (15/05/2019).

Dilanjutkannya, karena doa seorang hamba kepada Allah pasti akan dikabulkan-Nya, apabila hamba tersebut  selalu berada dalam keadaan beriman dan bertaqwa. 

"Hal ini sesuai dengan Firman Allah dalam surat Al Baqoroh ayat 186," ujar Syamsuni.

Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pangkalpinang ini juga mengajak para jemaah untuk memperbanyak dzikir dan istighfar, khususnya di bulan suci Ramadan ini.

“Dzikir ini kalau bisa jangan sampai kita tinggalkan, karena dengan selalu berdzikir ataupun mengingat Allah, kita akan diwafatkan dalam keadaan husnul khotimah.

Dan jika husnul khotimah, maka tidak akan ada lagi penghalang bagi kita dan pintu surga pun akan terbuka lebar,” ujar Samsuni.

Demikian juga dengan memperbanyak istighfar sangat penting dilakukan, karena kita sebagai manusia biasa merupakan tempatnya salah, khilaf dan lupa. 

"Oleh karena itu, kita perlu untuk memperbanyak istighfar agar dapat melebur dosa-dosa kita. Mari kita semakin perkuat iman kita, iman yang sudah tertanam jangan digoncang dan digoyang lagi.

Jangan ragu, di tengah tantangan dunia yang semakin kompleks ini, kita harus tetap berdiri kokoh diatas pondasi iman,” tegasnya. 
(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: tidakada016
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved