Berita Pangkalpinang

Mau Tuker Uang, Yuk Intip Lokasi Penukaran Bank Indonesia Perwakilan Babel

Untuk melayani kebutuhan uang kartal masyarakat, Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menyiapkan outlet penukaran uang.

Mau Tuker Uang, Yuk Intip Lokasi Penukaran Bank Indonesia Perwakilan Babel
Kompas.com/ Sakina Rakhma Diah Setiawan
Uang NKRI desain baru yang diterbitkan pada 19 Desember 2016. 

BANGKAPOS.COM - Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Edhi Rahmanto Hidayat, mengatakan untuk melayani kebutuhan uang kartal masyarakat, pihaknya akan menyiapkan outlet penukaran uang.

Pihaknya, juga melayani penukaran kebutuhan uang kartal di kantor Perwakilan BI setiap Senin-Jumat mulai tanggal 6 Mei - 30 Mei mendatang.

"Bank unum juga akan membuka layanan penukaran uang pecahan kecil di kantor-kantor bank umum yang ada di Babel pada hari kerja itu di tujuh kabupaten/kota," kata Edhi.

Ia menyebutkan, kegiatan kas keliling juga akan diperbanyak misalnya di Mentok pada 7-9 Mei, Koba dan Toboali 14-16 Mei, Belitung 20-24 Mei, Sungailiat dan Belinyu pasa 27-29 Mei 2019. Untuk di kota Pangkalpinang akan ada sembilan kali.

"Berapa titiknya kita masih rekap, yang jelas ini menjangkau semua kabupaten/kota. Pangkalpinang ada sembilan itu di pasar pagi, pasar trem, pasar rumput, area BTC, jalan selan, bandara Depati Amir, Pelabuhan Pangkalbalam, Sungailiat dan Sungai Selan," katanya.

Edhi menambahkan, pelayanan penukaran kantor Perwakilan BI juga akan bekerjasama dengan tiga bank BUMN yakni BNI, BRI dan Mandiri dalam program Rupiah Untuk Negeri' di tujuh kabupaten/kota pada 20-31 Mei.

"Kita juga akan melayani penukaran bersama di luar kantor pada 27-31 mei di Alun-Alun Taman Merdeka yang melibatkan seluruh perbankan," katanya.

(Bangka Pos/Krisyanidayati)

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved