Mbah Roso 92 Tahun Ditipu Pembeli Rokok hingga Rp 400 Ribu, Kisahnya Viral Gegara Ini

Para pelaku memanfaatkan momen bulan puasa untuk mengedarkan uang palsu dengan modus membeli barang di warung-warung kecil.

Mbah Roso 92 Tahun Ditipu Pembeli Rokok hingga Rp 400 Ribu, Kisahnya Viral Gegara Ini
(shutterstock)
Ilustrasi rupiah 

BANGKAPOS.COM - Mendekati lebaran, peredaran uang palsu semakin meningkat.

Para pelaku memanfaatkan momen bulan puasa untuk mengedarkan uang palsu dengan modus membeli barang di warung-warung kecil.

Pelaku menyasar warung-warung kecil yang ada di pinggir jalan karena dinilai lebih aman dan para korbannya kurang teliti dalam memastikan keaslian uang yang digunakan untuk berbelanja.

Hal itu pula yang dialami oleh Mbah Roso (92), pedagang kelontong di kawasan Jalan Ir Juanda, Kelurahan Pucangsawit, Kecamatan jebres, Kota Solo.

Kisah Mbah Roso yang menjadi korban peredaran uang palsu ini sempat viral di media sosial, terutama grup Facebook pada Selasa (14/5/2019) pagi.

Pedagang bernama lengkap Suroso tersebut menjadi korban orang yang tidak bertanggung jawab yang membeli rokok di warungnya.
Total Mbah Roso mengalami kerugian sebesar Rp400 ribu.

Ibu Sambung Vanessa Angel Sindir Soal Sentilan Allah dan Khilaf hingga Beri Jilbab

Kejadian yang menimpa Mbah Roso ini berawal saat korban berjualan bersama sang istri, Parjinem atau Mbah Par di Jalan Ir Juanda.

Seorang yang tidak diketahui identitasnya yang mengendarai mobil berwarna perak tiba-tiba datang ke warungnya untuk membeli rokok.

Tidak tangung-tanggung, pelaku membeli rokok dalam jumlah yang banyak, yakni 14 bungkus dengan nominal harga Rp300 ribu.

Pelaku kemudian juga menukarkan uang pecahan Rp100 ribu dengan dua lembar pecahan Rp50 ribu.

Halaman
123
Editor: ediyusmanto
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved