Berita Bangka Barat

Babar Tingkatkan Antisipasi Masuknya Penyakit Monkeypox  

Kementerian kesehatan sudah menginstruksikan agar seluruh daerah di Indonesia untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit monkeypox

Babar Tingkatkan Antisipasi Masuknya Penyakit Monkeypox   
Bangkapos.com/Hendra
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat, Achmad Syaifuddin. 

BANGKAPOS.COM-- Kementerian kesehatan sudah menginstruksikan agar seluruh daerah di Indonesia untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit monkeypox atau cacar monyet.

Hal ini juga diakui oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Barat, Achmad Syaifuddin kepada Bangkapos.com, Kamis (16/5/2019).

“Kemenkes juga sudah mengeluarkan surat edaran dan meminta kita untuk mewaspadai masuknya penyakit monkeypox ini. Dan kita juga sudah melakukan upaya peningkatan surveilen,” kata Achmad Syaifuddin kepada bangkapos.com.

Dia juga mengatakan sejauh ini di Kabupaten Bangka Barat belum ditemukan adanya masyarakat yang terkena atau terjangkiti penyakit cacar monyet atau monkeypox.

“Kalau cacar biasa ada, tapi untuk cacar monyet belum kita temukan di Bangka Barat. Tapi tetap hal ini harus kita waspadai dan antisipasi jangan sampai terjadi,” ujar Achmad Syaifuddin. (Bangkapos.com/Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved