Bank Sumsel Babel Pangkalpinang Siapkan Penukaran Uang Baru Rp 200 Miliar

Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalpinang sejak tanggal 1 Mei 2019 sudah membuka pelayanan untuk penukaran uang baru atau HCS (Hasil Cetak Sempurna)

Bank Sumsel Babel Pangkalpinang Siapkan Penukaran Uang Baru Rp 200 Miliar
Bangkapos/Edwardi
Aktivitas pelayanan kepada para nasabah di Kantor Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalpinang. 

BANGKAPOS COM, BANGKA -- Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalpinang sejak tanggal 1 Mei 2019 sudah membuka pelayanan untuk penukaran uang baru atau HCS (Hasil Cetak Sempurna) kepada para nasabahnya.

Untuk kebutuhan uang baru ini Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalpinang mengajukan proyeksi ke Bank Indonesia sekitar Rp 200 miliar.

Hal ini diungkapkan Fitria Hidayan Dini, Penyelia Pelayanan Uang Tunai Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalpinang, Kamis (16/05/2019) di kantornya.

"Untuk support uang baru ini juga tergantung dari Bank Indonesia, kita sudah buat proyeksi sekitar Rp 200 miliar, apakah nanti yang diberikan HCS (Hasil Cetak Sempurna) ataukah ULE (Uang Layak Edar) tergantung yang diberikan Bank Indonesia," kata Fitria.

Diakuinya, kebanyakan nasabah menginginkan uang tunai baru HCS (Hasil Cetak Sempurna), sedangkan ULE (Uang Layak Edar) itu uang yang sudah beredar di masyarakat tapi masih bagus.

"Kebanyakan nasabah inginnya uang baru HCS karena masih gres dan ada pita logo Bank Indonesia, kita belum tau apakah dikabulkan 100 persen atau nggak. Pihak BI pernah bilang kemarin uang HCS bisa dikabulkan antara 20 sampai 80 persen dari proyeksinya," jelasnya.

Ditegaskannya, berapapun uang tunai HCS yang diterima Bank Sumsel Babel dari Bank Indonesia tetap akan disalurkan kepada para nasabah.

"Saat ini memang aktivitas penukaran uang baru HCS dari para nasabah masih sepi atau sedikit, kemungkinan para nasabah banyak yang belum mendapatkan THR atau THR belum cair," tukasnya.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved