Berita Bangka Tengah

Baznas Bateng Targetkan Pendapatan Zakat Mencapai Rp 3,4 Milyar

Baznas Kabupaten Bangka Tengah menargetkan pendapatan dari zakat mal dan infak tahun ini mencapai Rp 3,4 Milyar

Baznas Bateng Targetkan Pendapatan Zakat Mencapai Rp 3,4 Milyar
Lafal Niat saat menyalurkan Zakat Fitrah 

BANGKAPOS.COM-- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bangka Tengah menargetkan pendapatan dari zakat mal dan infak tahun ini mencapai Rp 3,4 Milyar, lebih besar jika dibanding dengan angka pencapaian tahun sebelumnya.

Ketua Baznas Bangka Tengah, H Hasim Sya'roni ketika ditemui bangkapos.com di ruang kerjanya pada Kamis, (16/5/2019) menyebutkan pencapaian pada tahun 2018 lalu adalah sebesar Rp 2,4 Milyar.

"Kami berharap tahun ini pencapaian yang didapat bisa menembus angka Rp 3,4 Milyar", sebut Hasim

Terkait dengan zakat fitrah lanjut Hasim, ia belum dapat memastikan target yang akan dikumpulkan karena memang secara teknis, zakat fitrah dikumpulkan oleh petugas-petugas penerima zakat di mesjid-mesjid di Bangka Tengah.

Hasim menyebutkan ketentuan pembayaran zakat ialah sebesar Rp 32.500,- jika berbentuk uang. Dan lebih lanjut Hasim menyebutkan pembayaran zakat fitrah diwajibkan mulai dari semua usia. Meskipun bayi baru lahir pada bulan ramadan pun tetap dikenai kewajiban membayar zakt fitrah

Meski demikian, Hasim berharap proses penerimaan zakat fitrah dan penyaluran kepada mustahik (yang berhak menerima) dapat berjalan dengan baik sehingga keberkahan ramadan dan zakat dapat membuat tahun ini menjadi lebih baik dan berkah. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved