Berita Bangka Tengah

Baznas Bateng Wajibkan ASN di Bateng Untuk Bayar Zakat Profesi

Ketua BAZNAS Kabupaten Bangka Tengah, H Hasim Sya'roni wajibkan ASN di lingkungan Pemda Bateng untuk membayar zakat profesi

Baznas Bateng Wajibkan ASN di Bateng Untuk Bayar Zakat Profesi
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Ketua Baznas Bangka Tengah, H. Hasim Sya'roni 

BANGKAPOS.COM-- Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bangka Tengah, H Hasim Sya'roni wajibkan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemda Bateng untuk membayar zakat profesi. Kamis, (16/5/2019).

Hasim mewajibkan para ASN untuk bayarkan zakat profesi nya karena mereka (ASN) secara rutin menerima upah atau gaji. Dari gaji tersebut, Hasim sebutkan wajib hukumnya dikeluarkan sebesar 2,5  persen dari gaji ASN yang mencapai angka di atas Rp 3 juta atau bahkan mencapai Rp 4 juta.

"Zakat profesi ASN itu sama saja dengan zakat mal yang wajib dibayarkan oleh setiap pegawai negeri, apalagi pegawai yang upahnya sudah mencapai Rp 4 juta", ucap Hasim kepada Bangkapos.com

Untuk pembayaran zakat profesi, Hasim menyebutkan bisa dibayarkan per tahun ataupun per bulan setiap gajian dan seharusnya dilakukan secara kolektif atau bersamaan.

Hasim juga berharap di tahun ini, jumlah pembayar zakat profesi dapar meningkat dibanding tahun lalu, mengingat adanya kenaikan gaji bagi pegawai negeri. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved