WIKI BANGKA

Brigjen Pol Istiono Hanya Bercita-Cita Jadi Bintara: Nilai Sekolah Saya Tidak Menonjol

Brigjen Istiono mengaku bakat memimpinnya sudah ada sejak kecil. Kehidupan saat masa kecil sama seperti layaknya anak- anak kampung.

Brigjen Pol Istiono Hanya Bercita-Cita Jadi Bintara: Nilai Sekolah Saya Tidak Menonjol
Bangkapos
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Istiono foto bersama Pimred Bangkapos Group Taufik Juwariyanto 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Memulai cerita soal karirnya di Polri, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Drs Istiono SH MH mengaku tidak bermimpi bisa mencapai pangkat bintang di pundaknya.

Lulusan Akabri Kepolisian 1987 ini mengaku terlahir dari keluarga biasa biasa saja dengan ekonomi pas pasan.

Orangtuanya harus menghidupi 7 anak dimana Istiono adalah anak no 6. Saat SMP bapak Brigjen Pol Istiono meninggal dunia sehingga ibunya harus banting tulang mencari rezeki dibantu saudaranya yang bekerja.

"Makanya cita cita dulu biasa biasa aja kalau jadi PNS ya PNS biasa kalo jadi polisi ya jadi bintara nggak kepikir lebih dari itu apalagi nilai sekolah saya tidak menonjol bisa dibilang biasa biasa juga," kata Brigjen Pol Istiono memulai kisahnya saat ditemui kemarin Rabu (15/5/2019).

Namun saat duduk dikelas 3 SMA, seorang temannya yang sudah jadi polisi berpangkat Kopral berniat mengikuti tes Akabri.

Brigjen Pol Istiono pun diajak mendaftar bersama. Alasan Istiono dirinya tidak paham cara mendaftar lainnya ditepis temannya dan janji dibantu. Namun karena dalam setiap menghadapi Istiono tidak pernah main main dan melakukan persiapan serius untuk tes akhirnya berhasil.

Istiono dan rekannya tersebut berhasil lulus.

"Jadi waktu itu diajak teman daftar dia kan udah jadi polisi pangkat kopral mau ikut tes Akabri rupanya kami berdua lulus dengan persiapan maksimal," kata Brigjen Pol Istiono.

Inti dari cerita tersebut menurut Brigjen Pol Istiono bahwa dalam menghadapi apapun harus melakukan persiapan matang jangan setengah- setengah. Setelah berusaha keras hasilnya diserahkan ke atas. Sebab kita tidak tahu apa kehendaknya dan apa rahasia dibalik anugrah yang didapat.

"Persiapan, usaha keras dan hasilnya serahkan kepada Allah SWT itu yang selalu saya lakukan dalam menghadapi apapun," kata Brigjen Pol Istiono.

Halaman
1234
Penulis: deddy_marjaya
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved