Berita Pangkalpinang

Dua Maskapai Penerbangan Belum Terapkan Tarif Batas Atas

Maskapai Garuda Indonesia dan Sriwijaya air belum terapkan tarif batas atas dari Kementerian Perhubungan.

Dua Maskapai Penerbangan Belum Terapkan Tarif Batas Atas
(Bangka Pos/Rizky Irianda Pahlevy).
Puji Harsagi, Branch Manager Garuda Indonesia Kota Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM--Kementerian Perhubungan telah menetapkan penurunan tarif batas atas yang belaku mulai Kamis 16 Mei 2019.

Meski begitu, maskapai Garuda Indonesia dan Sriwijaya air belum terapkan tarif batas atas dari Kementerian Perhubungan. 

Belum berlakunya tarif batas atas sendiri diakui oleh Branch Manager Garuda Indonesia Kota Pangkalpinang, Puji Harsagi dikarenakan belum ada kebijakan dari Garuda Indonesia pusat.

"Garuda Indonesia cabang Pangkalpinang masih menunggu instruksi lebih lanjut dari manajemen kita. Karena memang untuk kontrol harga bagaimana skemanya itu diatur oleh pusat, jadi kami di sini masih menunggu arahan dan instruksi dari pusat," ujar Harsagi.

Harsagi menambahkan akan memberikan press release kepada masyarakat untuk memberikan informasi jika sudah mendapatkan arahan mengenai tarif batas atas.

"Nanti akan kami keluarkan press release secara resminya. Untuk sekarang masyarakat bisa cek harga sekarang masih dengan harga yang sama atau stabil," tambahnya.

Saat ini alur penerbangan didominasi rute Jakarta-Pangkalpinang yang akan mengalami peningkatan pada 29 Mei 2019.

"Kami prediksi sampai 4-5 Juni Jakarta- Pangkalpinang akan ramai, karena banyak juga orang-orang yang melakukan mudik pada H lebaran. Sedangkan untuk arus balik itu dimulai pada tanggal 7-11 Juni, kami lihat itu pembukuan mulai terisi penuh untuk arus balik," lanjutnya.

Tingkat arus mudik sendiri mengalami penurunan dibandingkan dengan 2018. Harsagi mengungkapkan frekuensi penerbangan dikurangi, karena faktor kondisi masyarakat dan lonjakan harga dibandingkan dengan tahun lalu.

"Tahun lalu pada 14 hari pertama bulan puasa, kami dalam satu hari bisa terbang 2x untuk rute Pangkalpinang Jakarta. Untuk tahun sekarang ada perbedaan dimana kami terbang 1x sehari. Jadi dari tanggal 9 Mei -28 Mei 2019 Pangkalpinang Jakarta hanya satu rute penerbangan, begitu juga Jakarta Pangkalpinang," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Maggang (mg)
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved