Berita Pangkalpinang

Erzaldi Rosman Tiba-tiba Tinjau Pegawai di Ruangan Biro Hukum dan Pembangunan Pemprov Babel

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman tiba-tiba meninjau sejumlah ruangan di Kantor Gubernur, Kamis (16/5/2019) siang.

Erzaldi Rosman Tiba-tiba Tinjau Pegawai di Ruangan Biro Hukum dan Pembangunan Pemprov Babel
BANGKA POS/ DEDY QURNIAWAN
Gubernur Babel Erzaldi Rosman saat meninjau ruang biro pembangunan Kantor Gubernur, Kamis (16/5/2019). 

BANGKAPOS.COM - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman tiba-tiba meninjau sejumlah ruangan di Kantor Gubernur, Kamis (16/5/2019) siang. Ia terlihat memantau progres renovasi ruang Pasir Padi dan meninjau ruang biro hukum dan pembangunan serta menyapa dan menegur sejumlah pegawai.

Kepada wartawan Erzaldi menyebut, ingin melihat semangat kerja para pegawai di Ramadan 1440H kali ini. Hasilnya, ia menemui sejumlah pegawai yang mengaji, namun ada pula pegawai yang menonton televisi di sela bekerja.

"Saya berharap kunjungan ini bisa menambah semangat mereka. Jangan pula, karena puasa, merasa capek, lesu, lapar, dan segala macam. Sebetulnya kalau puasa kita harus biasakan semakin aktif, kreatif dan inovatif," kata dia.

Peninjauan itu juga dilakukan terkait perencanaan ruangan akan dirembuknya bidang ekonomi dan pembangunan menjadu satu. Kemudian ada juga bidang protokol dan humas yang bakal dihapus.

Menurut dia, perencanaan ruangan di kantor gubernur sering kali tidak pas. Seperti itu juga yang ia temui di kantor OPD seperti inspektorat dan dinas pendidikan--yang kemudian ditunda

Perencanaanya dinilai hanya beroprientasi jangka pendek.

"Kalau enam sampai 10 tahun ke depan ada penambahan, mau bongkar lagi, ya ngapain," ucapnya.

Erzaldi mengatakan, pihaknya akan meminta setiap kantor atau bangunan yang akan dibangun harus melalui tim verifikasi. Kantor baru harus melampirkan perencanaan kapasitas hingga gaya ruangan.

"Karena tudak mungkin lagi dengan era sekarang, kantor dibangun dengan style yang lalu-lalu. Bersekat-sekat. Kantor harus terbuka, semua harus berinteraksi. Kalau berinteraksi yang dijunjung tinggi itu kerja tim," katanya.

(Bangka Pos / Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved