Pemilu 2019

GP Ansor Babel Sikapi Pemilu 2019, Berikut Empat Poin Pernyataannya

Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (PW GP) Ansor Kepulangan Babel mengeluarkan pernyataan sikap terkait proses Pemilu 2019

GP Ansor Babel Sikapi Pemilu 2019, Berikut Empat Poin Pernyataannya
Ist/GP Anshor Babel
PW GP Ansor Babel mengeluarkan pernyataan sikap terkait Pemilu 2019. 

BANGKAPOS.COM-- Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (PW GP) Ansor Kepulangan Babel mengeluarkan pernyataan sikap terkait proses Pemilu 2019 yang telah terselenggara pada 17 April yang lalu.

“Proses Pemilu 2019 secara umum berjalan dengan baik, dan beberapa perbaikan perlu dilakukan sehingga PW GP Ansor Babel mengeluarkan pernyataan sikap untuk menyikapi hal tersebut,” kata Sekretaris PW GP Ansor Babel Moh Sukri di Pangkalpinang, Kamis (16/5/2019) dalam rilis kepada bangkapos.com.

Ia mengatakan, terdapat empat poin pernyataan sikap dari PW GP Ansor dengan yang pertama, Pemilu adalah implementasi demokrasi yang baik dan berbasis aspirasi publik.

“Poin kedua, bahwa ada kelemahan di beberapa aspek penyelenggaraan, merupakan hal yang harus dibenahi bersama secara kolektif kelembagaan dan kebangsaan dengan tetap jernih, cermat, serta bijaksana," ujarnya.

Sedangkan poin ketiga, lanjut dia, dalam rangka kedewasaan berdemokrasi, agar tetap menghargai proses dan menunggu keputusan final dari penyelenggara.

“Poin keempat, meminta beberapa pihak untuk mencermati ulang gerakan-gerakan dan hal-hal yang kurang produktif apalagi inkonstitusional, termasuk gerakan massa yang dibangun atas dasar emosional dan bukan atas nama kecintaan kepada bangsa maupun negara,” katanya. (Bangkapos.com/Alza Munzi)

Penulis: Alza MH (day)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved