Advetorial

Gubernur Harap Usulan Diskresi Dapat Percepat Pembangunan Pesisir dan Pulau Kecil di Babel

Usulan percepatan pembangunan pesisir dan pulau-pulau kecil di Bangka Belitung terus diupayakan baik melalui dana APBN

Gubernur Harap Usulan Diskresi Dapat Percepat Pembangunan Pesisir dan Pulau Kecil di Babel
Ist/Diskominfo Babel
Gubernur Babel Erzaldi Rosman Djohan 

BANGKAPOS.COM--Usulan percepatan pembangunan pesisir dan pulau-pulau kecil di Bangka Belitung terus diupayakan baik melalui dana APBN, APBD maupun investasi dari pihak swasta.

Kebijakan diskresi ini, diambil sebagai langkah percepatan pembangunan khususnya pembangunan dermaga yang saat ini banyak yang sudah tidak memadai.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Babel H Erzaldi Rosman Djohan saat diwawancara setelah memimpin Rakor Usulan Diskresi Dalam Rangka Percepatan Pembangunan, Penyelenggaraan Kelancaran Pemerintahan dan Mengatasi Stagnasi Serta Memberikan Kepastian Hukum Bagi Masyarakat dan Dunia Usaha Terkait Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan Bidang Kelautan dan Perikanan Provinsi Babel di Ruang Rapat Tanjung Pendam hari ini Kamis, (16/5/2019).

"Pembangunan beberapa dermaga saat ini masih terhambat karena RZWP3K kita belum selesai.Sedangkan masyarakat apalagi nelayan sangat membutuhkannya. Dermaga yang perlu di perbaiki di Bangka Barat ada 2 Bangka Tengah ada 3, Bangka 2 sedangkan di Belitung ada 3 dermaga. Belum lagi pulau-pulau yang akan dikembangkan menjadi objek wisata," jelas Erzaldi.

Lebih jauh lagi beliau menekankan bahwa usulah diskresi ini harus diusulkan dari bawah sebagai dasar bagi Pemprov untuk diajukan ke Kemendagri. Termasuk juga point-point manfaat bagi kepentingan masyarakat harus terinci dengan jelas.

"Usulan diskresi ini kita rangkum agar dapat diusulkan Kemendagri, usulan ini meliputi pelabuhan, dermaga dan pulau - pulau yang akan dijadikan sebagai objek wisata. Kemaren sudah kita rangkum dari Bangka dan Bangka Tengah,"  kata Erzaldi. (Diskominfo Babel/ Imeldarina Ginting/Fitra)

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved