Berita Pangkalpinang

Hadapi Lebaran, Bank Sumsel Babel Pangkalpinang Siapkan Uang Tunai Rp 500 Miliar

Kebutuhan uang tunai ini disuport dari Bank Indonesia, karena itu kita sebelum bulan Mei diminta membuat proyeksi kebutuhan uang tunai ke BI

Hadapi Lebaran, Bank Sumsel Babel Pangkalpinang Siapkan Uang Tunai Rp 500 Miliar
Bangkapos/Edwardi
Fitria Hidayan Dini, Penyelia Pelayanan Uang Tunai Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalpinang. 

BANGKAPOS COM, BANGKA -- Menghadapi kebutuhan uang tunai para nasabah menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalpinang sebelum bulan Mei 2019 sudah mengajukan proyeksi ke Bank Indonesia (BI) Perwakilan Provinsi Kep. Bangka Belitung sebesar Rp 500 miliar.

Hal ini diungkapkan Fitria Hidayan Dini, Penyelia Pelayanan Uang Tunai Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalpinang, Kamis (16/05/2019) di kantornya.

"Kebutuhan uang tunai ini disuport dari Bank Indonesia, karena itu kita sebelum bulan Mei diminta membuat proyeksi kebutuhan uang tunai ke Bank Indonesia," kata Fitria.

Dilanjutkannya, kebutuhan uang tunai dalam proyeksi ini bukan hanya untuk Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalpinang saja, tetapi sudah mencakup untuk Cabang Toboali, Koba, Muntok, Sungailiat, semuanya menginduk ke Pangkalpinang untuk kebutuhan uang tunai.

"Uang tunai untuk Bank Sumsel Babel Cabang Pangkalpinang disupport dari Bank Indonesia dan transaksi uang kartal antar bank ini sudah diprediksi setiap tahunnya berapa, lalu kalau ada kenaikan kebutuhan sekitar 20-50 persen. Kita mengajukan proyeksi sekitar Rp 500 miliar," jelasnya.

Ditambahkannya, sebaran uang tunai ini untuk mengisi transaksi di ATM-ATM dan juga memenuhi kas di kantor cabang, cabang pembantu, unit dan lainnya.

(Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved