Inspiring People

Kisah Gubernur Erzaldi Ditempeleng CPM Saat Ingin Memotret Tri Sutrisno dan Gagal Mendaftar AKABRI

Kisah Gubernur Erzaldi Ditempeleng CPM Saat Ingin Memotret Try Sutrisno dan Gagal Mendaftar AKABRI

Kisah Gubernur Erzaldi Ditempeleng CPM Saat Ingin Memotret Tri Sutrisno dan Gagal Mendaftar AKABRI
Dokumen
Erzaldi Roesman dan Melati Erzaldi 

BANGKAPOS.COM -- Ditempeleng CPM (polisi militer) menjadi kisah tak terlupakan yang masih membekas di diri Erzaldi Rosman. Pengalaman konyol itu ia peroleh saat berusaha menerobos ketatnya pengawalan terhadap satu sosok idolanya, yaitu Try Sutrisno. Rupanya Erzaldi muda ingin mengabadikan Try Sutrisno dengan tustel (kamera) miliknya.

SEJAK kecil, pria kelahiran Pangkalpinang, Lahir: Pangkalpinang, 31 Oktober 1969 ini memang bercita-cita menjadi tentara.

Suami Hj Melati Erzaldi, SH ini bahkan secara lugas mengaku mengikuti tes masuk AKABRI.

"Berturut-turut saya mencoba tes dua kali pada kurun 1988-1992, dan semuanya gagal," kata orang pertama di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini.

Erzaldi kecil memang gemar bermain perang-perangan bersama teman mainnya. Dari situlah, keinginan menjadi tentara terpupuk, meski Tuhan memberikan jalan lain dari perjalanan hidupnya.

Cita-cita menjadi tentara ini jugalah yang membuat sejumlah tokoh militer nasional menjadi sosok inspirasinya, selain tentunya kedua orangtuanya yang sejak mendidiknya hidup disiplin.

Mantan Wakil Presiden Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno, saat ditemui usai menghadiri acara 'Pengukuhan Pengurus Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) periode 2016-2021' di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Senin (5/12/2016).
Mantan Wakil Presiden Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno, saat ditemui usai menghadiri acara 'Pengukuhan Pengurus Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) periode 2016-2021' di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Senin (5/12/2016). (Tribunnews.com/ Fitri Wulandari)

Ia menyebut nama Try Sutrisno dan Prabowo Subianto adalah sosok yang diidolakan, selain Akbar Tanjung dan BJ Habibie.

"Dengan Pak Try Sutrisno saya pernah berdialog langsung saat beliau berkunjung ke Bangka Tengah. Di situ saya cerita saat ditempeleng pengawalnya dan beliau tertawa mendengar serita saya," kata mantan Bupati Bangka Tengah dua periode ini.

Cita-cita menjadi ABRI tertanam di diri Bapak tiga anak ini sejak ia duduk dibangku Sekolah Dasar. Ia juga mengaku tak pernah berpikir menjadi bupati apalagi gubernur, sebagaimana garis tangan menjadikannya orang pertama di kepulauan Bangka Belitung saat ini.

Kuatnya cita-cita menjadi ABRI ini diperjuangkan dengan serius oleh Erzaldi. Selain berlatih fisik dan akademis, ia juga sangat percaya dengan kekuatan doa. Agar cita-citanya terwujud, Erzaldi menjalankan doa dan amalan secara islam.

Halaman
1234
Penulis: krisyanidayati
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved