Berita Pangkalpinang

Ornamen Khas Ramadan Hiasi Bandara Depati Amir Bangka

Di bulan Ramadan, Bandara Depati Amir begitu kental dengan ornamen Ramadan. Dimulai dari memasuki akses ke bandara, kita sudah bisa melihat baliho

Ornamen Khas Ramadan Hiasi Bandara Depati Amir Bangka
(Muhammad Rizki/R1)
Ornamen bertemakan Ramadan di Bandara Depati Amir Kota Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Ada yang berbeda dengan suasana di Bandara Depati Amir kota Pangkalpinang, jika di hari biasa bandara hanya terlihat biasa dengan ornamen yang tidak mencolok, namun di bulan Ramadan, Bandara Depati Amir begitu kental dengan ornamen Ramadan.

Dimulai dari memasuki akses ke bandara, kita sudah bisa melihat baliho yang cukup lebar berupa ucapan "Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1440 H" dan di sisi kanan kiri baliho terdapat foto orang nomor satu dan dua di Babel beserta pasangan masing-masing, dengan pose tangan memberi salam dan tersenyum lebar, seakan ingin menyampaikan pesan indah di bulan berkah.

Memasuki area terminal bandara suasana Ramadan semakin kental dengan ornamen Ramadan berupa beduk dan patung hewan khas Timur Tengah unta, yang berada di samping counter customer service.

Sulasmi pengunjung bandara yang sedang menunggu kedatangan keluarganya menilai positif yang dilakukan pihak bandara, dengan memasang ornamen bernuansa Ramadan.

"Bagus ya, biasanya kan yang kaya gini cuma ada di mall, tapi di bandara ternyata juga ada. Keren lah bandaranya," ujar Sulasmi, Kamis (16/5) saat ditemui Bangka Pos.

Ada beberapa pengunjung yang berfoto di spot ornamen Ramadan ini, dikarenakan dianggap unik dan bagus untuk dijadikan spot foto, dan tak jarang anak-anak yang sedang berada di bandara mendekati patung unta, seolah mereka menganggap patung unta tersebut adalah hewan asli.

Di langit-langit bandara pun terdapat puluhan gantungan cantik yang penuh dengan simbol khas umat Islam, seperti simbol kubah masjid, ka'bah, sajadah, dan kitab suci umat Islam Alquran.

Dan satu spot bernuansa khas Ramadan juga terdapat di samping pintu masuk check in bandara, dimana penumpang yang akan masuk ke dalam akan disuguhi ornamen cantik dengan kain berwarna hijau, kuning, dan putih yang menjadi bingkai ornamen yang bergambar suasana khas Timur Tengah dengan beberapa pohon kurma di dalamnya.

(Bangkapos/Muhammad Rizki/R1)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved