Berita Pangkalpinang

Penumpang Sepi Pendapatan Bandara Depati Amir Turun 13 Persen

Hingga dua pekan awal ramadan ini, pergerakan penumpang di Bandara Depati Amir semakin menurun karena masa low season awal ramadan.

Penumpang Sepi Pendapatan Bandara Depati Amir Turun 13 Persen
(BANGKAPOS/MUHAMMAD RIZKI/R1)
Chuanda Executive General Manager AP II (Angkasa Pura II) Bandar Udara Depati Amir Kota Pangkalpinang.

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pengelola Bandara Depati Amir Pangkalpinang, PT Angkasa Pura II (AP II) Cabang Pangkalpinang tercatat mengalami penurunan pergerakan penumpang dari Januari 2019 sampai dengan Mei 2019 sampai -30,41 persen dan pergerakan pesawat turun -22,56 persen.

Bahkan hingga dua pekan awal ramadan ini, pergerakan penumpang di Bandara Depati Amir semakin menurun karena masa low season awal ramadan.

Tercatat pada tahun 2018 Penumpang di Bandara Depati Amir rata-rata berjumlah dari 5- 6 ribu perhari, namun menjadi hanya 2 ribu sampai dengan 3 ribu orang perhari pada tahun 2019 ini.

Hal ini disampaikan langsung oleh Executive General Manager Angkasa Pura II Bandara Depati Amir Chuanda. Ia mengatakan ini adalah dampak kenaikan harga tiket pesawat sejak akhir 2018 lalu.

Bahkan buntut dari kenaikan harga tiket, terhitung dari Januari-April 2019 pendapatan Bandara Depati Amir turun sampai dengan 13 persen dari target yang direncanakan.

Chuanda menambahkan tahun lalu sebelum harga tiket pesawat naik drastis, rata-rata jumlah penumpang di Bandara Depati Amir adalah 5 sampai 6 ribu orang per hari, dengan total pesawat terbang sebanyak 56 pergerakan per hari.

Sementara, sampai dengan April 2019 ini, pergerakan penumpang hanya 2 ribu sampai 3 ribu per hari.

Penurunan angka jumlah penumpang itu sangat besar pengaruhnya terhadap pendapatan Bandara Depati Amir secara umum.

"Kami berharap situasi kedepan segera kembali normal," ujar Chuanda, Kamis (16/5) kepada Bangka Pos.

(Bangkapos/Muhammad Rizki/R1)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved