Berita Sungailiat

Warga Heboh Temuan Bayi Dibuang di Areal Masjid Al Qhonar Desa Riding Panjang Belinyu

Sesosok bayi ditemukan telantar. Diduga bayi yang baru dilahirkan itu sengaja dibuang oleh orangtuanya sendiri.

Warga Heboh Temuan Bayi Dibuang di Areal Masjid Al Qhonar Desa Riding Panjang Belinyu
Is/Facebook Alda
Penemuan bayi yang dibuang di sekitar areal Masjid Al Qhonar Desa Riding Panjang Belinyu

BANGKAPOS COM-- Sesosok bayi ditemukan telantar. Diduga bayi berjenis kelamin perempuan yang baru dilahirkan itu sengaja dibuang oleh orangtuanya sendiri. Temuan ini terjadi di Mesjid Desa Ridingpanjang Belinyu Bangka, Kamis (16/5/2019).

Bayi yang diduga baru berumur beberapa hari itu masih terlihat tanda tinta cap kaki seperti usai pemeriksaan bidan atau rumah sakit bersalin. Bayi ditemukan di areal Masjid Al- Qhonar Desa Riding Panjang Belinyu, Kamis (16/5/2019) siang.

Keberadaan bayi yang ditelantarkan tersebut memancing perhatian sejumlah warga.

"Menurut saya tindakan ini kurang terpuji karena sudah menyia-nyiakan rejeki, apalagi di Bulan Ramadhan. Seharusnya sebagai orangtua bayi, bertanggung-jawab. Kalau tidak mampu atau tidak, bisa menitipkan bayi kepada saudara sambil mencari orang untuk mengadopsi bayi," kata Juan Apriansyah (27), Warga Belinyu di pemberi informasi awal soal bayi tersebut kepada bangkapos.com, Kamis (16/5/2019).

Tentang keberadaan bayi ini, informasinya beredar luas di dunia maya. Foto dan kabar penemuannya viral dan menjadi bahan pergunjingan warga Belinyu dan sekitarnya.

Sayangnya pihak kepolisian hingga Kamis (16/5/2019) belum memberikan keterangan secara resmi. Kabag Ops Polres Bangka Kompol Sophian sudah dikonfirmasi, namun hingga Kamis (16/5/2019) pukul 20.28 WIB belum memberikan keterangan resmi.(Bangkapos.com/Fery Laskari).

Penulis: ferylaskari
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved