Berita Bangka Selatan

FKUB Basel Minta Masyarakat Rawat Kebhinekaan

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bangka Selatan, meminta masyarakat merawat dan menjaga kebhinekaan,

FKUB Basel Minta Masyarakat Rawat Kebhinekaan
Bangkapos.com/Anthoni
Perwakilan FKUB dari Komunitas Gereja Pantekosta Isa Almasih (GPIA) Lembah Kasih Toboali, pendeta Yehezkiel Budi i 

BANGKAPOS.COM-- Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Bangka Selatan, meminta masyarakat merawat dan menjaga kebhinekaan, demi persatuan dan kesatuan bangsa pasca pemilihan umum serentak 17 April 2019 mendatang.

Hal ini diungkapkan perwakilan FKUB dari Komunitas Gereja Pantekosta Isa Almasih (GPIA) Lembah Kasih Toboali, Pendeta Yehezkiel Budi, Jumat (17/5/2019)

Selain itu menghindari gerakan perpecahan, yang membuat masyarakat bawah semakin terhimpit. Terlebih, pelaksanaan Pemilu 2019, yang telah terselenggara sudah berjalan sesuai koridor.

Untuk itu masyarakat, diminta bersabar, untuk menunggu hasil keputusan resmi KPU.

"Sekarang tinggal menunggu keputusan dari KPU, apapun hasilnya harus dihormati. Karena ada mekanismenya dan prosesnya. Jadi jangan mau atau ikut-ikutan yang tidak jelas dan bisa menimbulkan potensi kegaduhan,"  imbau Yehezkiel.

Terkait adanya isu rencana aksi people power yang dilakukan pihak tertentu, dirinya mengajak masyarakat di seluruh indonesia, khususnya masyarakat Bangka Selatan untuk tidak ikut-ikutan, dan kembali pada kegiatannya masing-masing dibandingkan mengikuti people power.

" Jangan mau terpecah belah, dengan aksi-aksi yang semacam tersebut. Jangan memprovokasi dan terprovokasi. Jangan melakukan aksi inkontitusional yang notabenenya mengecam keutuhan, keamanan dan Kedaulatan NKRI," pesan Yehezkiel. (Bangkapos.com/Anthoni)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved