Berita Bangka Tengah

Gelar Operasi Keselamatan Menumbing 2019, Polres Bateng Lakukan 23 Penilangan

Operasi Keselamatan Menumbing 2019 yang digelar oleh jajaran Satlantas Polres Bangka Tengah akhirnya selesai.

Gelar Operasi Keselamatan Menumbing 2019, Polres Bateng Lakukan 23 Penilangan
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kapolres Bangka Tengah, AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang saat membagikan helm untuk meningkatkan kesadaran pengendara motor 

BANGKAPOS.COM--  Operasi Keselamatan Menumbing 2019 yang digelar oleh jajaran Satlantas Polres Bangka Tengah akhirnya selesai. Operasi sebelumnya telah dilakukan pada 29 April 2019 hingga 12 Mei 2019 lalu.

Dalam operasi tersebut, Kasat Lantas Polres Bangka Tengah, Iptu Waliyudin menyebutkan sebanyak 23 penilangan yang dilakukan oleh pelanggar dan 348 berupa teguran yang dilakukan pada saat pelaksanaan operasi di seluruh Kabupaten Bangka Tengah.

"Dalam operasi kita memberikan teguran dan arahan kepada pengendara namun untuk pengendara yang sudah melebihi batas keamanan telah kami tilang," jelas Iptu Waliyudin kepada bangkapos.com. Jumat, (17/5/2019)

Menurut Iptu Waliyudin, teguran diberikan kepada pengendara yang kategorinya tidak menggunakan helm, kelengkapan motor tidak komplit seperti misalnya tidak ada spion. Namun akan ditilang ketika kelengkapan motor sudah parah maka akan ditilang.

Terkait dengan pelanggar yang ditilang, dirinya menyebutkan pemberlakuan tilang seperti biasanya, dimana pelanggar akan diberikan sebuah slip yang nantinya akan disetorkan ke BANK BRI, setelah itu akan kami proses dengan mengembalikan STNK/SIM atau Motor yang telah kami tahan.

Dirinya juga berharap tingkat kesadaran masyarakat Bangka Tengah setelah adanya operasi ini dapat dengan maksimal untuk menjaga keselamatan berkendara. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved